Share |

KOPLAK !!! Laga perdana IPL hanya ada di Bantul


Laga perdana kompetisi Indonesian Premier League (IPL) sepertinya hanya akan digulirkan di Bantul. Artinya pertandingan antara Persiba Bantul melawan Bontang FC, Sabtu besok, menjadi satu-satunya laga di partai perdana. Kenyataan tersebut setelah empat tim lain yang juga akan melakoni partai perdana di hari yang sama tersebut menyatakan menolak bertanding.

Persib Bandung yang sedianya akan melawan Mitra Kukar menyatakan tak akan menggelar pertandingan itu. Sementara itu Persipura Jayapura yang diagendakan juga bermain di laga perdana menjamu Arema tak sedikit pun merencanakan untuk merealisasikan pertandingan itu. Bahkan apa yang dilakukan Persipura itu lebih ekstrim lagi. Ketika perwakilan dari LPIS datang, tidak ada satu pun dari ofisial tim berjuluk Mutiara Hitam itu yang menyambut kehadiran konsorsium penyelenggra kompetisi IPL itu.

“Kami tidak akan bermain,” begitulah kiranya sebuah pesan singkat yang disampaikan oleh pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago Kamis (24/11).

Dengan kenyataan seperti itu, besar kemungkinan laga perdana antara Persiba Bantul dan Bontang FC akan dihadiri oleh petinggi-petinggi di PSSI. Tidak menutup kemungkinan pula laga tersebut akan ditayangkan oleh stasiun televisi swasta mengingat satu-satunya laga di pertandingan pertama.

“Kami tidak terlalu ambil pusing dengan adanya kenyataan seperti itu. Kami juga tahu mereka tidak akan menggelar laga. Tapi kami hanya berpikiran untuk tim kami saja dan berusaha bermain di jalur kompetisi resmi, ujar sekretaris tim Persiba, Wikan Werdho Kesworo.

Menurut pria plontos berkacamata ini timnya tetap serius untuk melakoni laga perdana. Sore ini (25/11) rencana timnya akan melakukan launching sebagai seremonial sebelum mengarungi kompetisi. Namun kegiatan tersebut hanya akan berlangsung secara sederhana saja mengingat kostum tim pun belum sepenuhnya jadi.

Ofisial tim Bontang FC merasa kebingungan dengan adanya kenyataan ini. Pasalnya setelah melawan Persiba di laga perdana, selanjutnya sebagaimana agenda tim tersebut akan langsung menuju Kota Bandung guna melakoni jadwal pertandingan melawan tim Persib Bandung.

“Lha terus kami akan melawan siapa,” ujar singkat pelatih Bontang FC, Edi Simon dengan nada bercanda, seolah melukiskan sebuah sindiran terhadap kompetisi yang seperti lelucon itu.KOPLAK !!!(Arif Wahyu)
Share on Google Plus

About 12paz