Share |

Diego Micheils: Momen Bersejarah Hadapi Beckham


Kegagalan Timnas Indonesia U-23 merebut medali emas SEA Games 2011 akan terobati dengan kesempatan emas menghadapi tim Los Angeles Galaxy dalam laga eksebisi di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (30/11) malam. Sebanyak 11 skuad Garuda Muda akan bergabung dengan pemain Timnas senior.

Bek kiri Timnas U-23, Diego Michiels, yang masuk dalam skuad gabungan timnas tersebut, terlihat sangat antusias menyambut kedatangan LA Galaxy yang diperkuat bintang kesohor asal Inggris, David Beckham.

Sebagai pemain bek kiri, Diego berpeluang besar bertemu head to head dengan Beckham yang spesialisasinya sebagai sayap kanan. Baginya, momen tersebut akan jadi sebuah pengalaman bersejarah di sepanjang hidupnya.

Menurutnya ini kesempatan langka bisa berada satu lapangan dengan mantan bintang Manchester United itu. Diego (21) yang usianya 15 tahun lebih muda dari Beckham, siap menahan pergerakan sang selebritas lapangan hijau agar tak bisa melepaskan umpan-umpan matangnya.

"Beckham adalah pemain bintang yang tenar bersama United. Saya sangat senang bisa berada satu lapangan dengannya. Soal kami akan menang atau kalah itu nanti urusan belakang, kami akan mempersiapkan pertandingan ini sebaik mungkin," ungkap Diego kemarin.

Diego yang juga memiliki banyak tato seperti Beckham, akan memanfaatkan sebaik mungkin pertandingan ini untuk menambah jam terbang.

"Ini adalah pengalaman pertama saya melawan tim besar. Di Belanda sebenarnya ada banyak tim besar namun kesempatan untuk bisa main melawan mereka kecil. Saya senang sekali mendapat kesempatan melawan mereka," kata pemain kelahiran Deventer, Belanda, 8 Agustus 1990 ini.

Pemain naturalisasi asal Belanda ini mengaku akan menyerap banyak ilmu dari para bintang LA Galaxy. Ini semua diakui diakui Diego akan memberi manfaat untuk perkembangan kariernya ke depan.

"Pastinya kami akan berhadapan dengan para pemain yang memiliki skill hebat dengan teknik dan taktikal permainan yang lebih cerdas. Ini adalah pengalaman yang bagus buat saya ke depannya," ujar Diego.

Adapun rombongan LA Galaxy dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Senin (28/11) pukul 08.00 WIB. Private jet yang membawa Beckham dkk akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Selain pertandingan eksebisi dengan Timnas Indonesia, LA Galaxy juga akan menggelar soccer clinic dan meeet and greet. Untuk cara meet and greet diperuntukkan khusus buat nasabah Bank Permata. (Husein Sanus)
Share on Google Plus

About 12paz