Share |

RD : Syamsir Alam Bukan untuk Gantikan Bachdim


Skuad Timnas U-23 bakal bertambah, setelah Yericho Christantoko mulai berlatih bersama tim asuhan Rahmad Darmawan hari ini (19/10/2011), Syamsir Alam akan segera menyusul pada Kamis (20/10/2011).

Menurut Rahmad Darmawan, dirinya akan melihat penampilan dan kemampuan Yericho beberapa hari ke depan untuk mempertimbangkan pemain yang berposisi wing back itu masuk ke skuad Timnas U-23.

"Saya ingin lihat Yericho dalam beberapa hari ke depan. Terlalu dini jika saya mengambil kesimpulan saat ini karena dia juga masih jetlag karena baru datang dari Belgia," terang RD tentang pemain yang membela klub Belgia CS Visse itu, Rabu (19/10/2011).

Sementara itu, mengenai kedatangan Syamsir Alam yang akan bergabung dengan skuad Timnas U-23 besok (20/10/2011), RD membantah masuknya Syamsir untuk menggantikan Irfan Bachdim yang dicoret dari skuad Garuda Muda karena mangkir dari latihan.

"Saya sejak lama memang merencanakan untuk memakai Syamsir Alam, karena kemampuannya. Namun, kita harus menjalani prosedur, karena dia harus izin dengan klubnya, Penarol," jelasnya.

"Mungkin dia akan mulai berlatih besok (20/10/2011) atau lusa, karena melihat kebugarannya setelah melakukan perjalanan dari Uruguay," tandasnya.

Selain itu, RD juga mengungkapkan, dirinya telah mengirim asisten pelatih Widodo C. Putro untuk memantau permainan Timnas Vietnam demi persiapan strategi jika harus bertemu negara yang sepak bolanya mulai disegani di kawasan ASEAN itu.

"Saat ini asisten pelatih Widodo Cahyono Putro tengah berada di Vietnam untuk memantau lawan di sana," katanya. "Bagaimana transisi dari menyerang ke bertahan mereka. Kita akan mendapat info, dan itu sangat berguna jika kita bertemu nanti," tandasnya.
(acf)
Share on Google Plus

About 12paz