Share |

Van Beukering Juga Tak Sabar Dipanggil Timnas


Sama halnya Sergio Van Dijk yang sudah tidak sabar lagi mengenakan jersey timnas Indonesia di ajang Pra Piala Dunia 2014, begitu juga salah satu pemain calon naturalisasi lainnya, Jhonny van Beukering.

Seperti yang dilansir omroepgelderland.nl, Van Beukering sepertinya yakin bakal mengenakan seragam timnas dengan lambang burung garuda di dada di leg kedua ajang Pra Piala Dunia 2011 ketika Indonesia menjamu Turkmenistan pada 28 Juli mendatang di Stadion Gelora Bung Karno.

"Saya bermain di banyak pertandingan agar tetap bugar demi Indonesia yang sempat terancam sanksi dari FIFA. Tapi, kini sudah ada pemilihan (Ketua PSSI) dan pertandingan harus dilanjutkan. Pertandingan home melawan Turkmenistan saya akan ada di sana (Indonesia), di stadion dengan jumlah penonton mencapai 90.000 orang yang penuh dengan kebisingan, itu sungguh benar-benar sangat luar biasa," katanya.

Seperti diketahui, sampai saat ini, beberapa paspor pemain naturalisasi seperti Sergio Van Dijk, Stefano Lilipaly, Jhonny van Beukering, Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo masih dalam tahap proses penyelesaian oleh Badan Tim Nasional (BTN).

Diperkirakan, seperti yang dikatakan Iman Arif, Deputi Bidang Teknik BTN, paspor para pemain naturalisasi yang diperuntukkan memperkuat timnas di ajang Pra Piala Dunia akan kelar sebelum leg kedua menjamu Turkmenistan pada 28 Juli mendatang sehingga mereka bisa bergabung dengan skuad Alfred Riedl.

Rencananya, timnas senior akan dikumpulkan pada 13 Juli untuk menjalani serangkaian pemusatan latihan. Lalu pada 20 Juli rombongan timnas akan bertolak ke Turkmenistan sebelum menjalani laga away pada 23 Juli.

Lalu, 5 hari setelahnya, timnas giliran menjadu Turkmenista di Stadion Gelora Bung Karno pada 28 Juli. [kun]
Share on Google Plus

About 12paz