Share |

Skuad Persipura Jadi Timnas, Posisi Alfred Riedl Terancam


Hari ini, Rabu (13/7/2011), Komite Eksekutif PSSI atau biasa disebut Exco akan menggelar rapat untuk menetapkan skuad Persipura menjadi pemain Timnas. Apabila jadi, posisi Alfred Riedl terancam.

Sebab Pelatih Persipura Jayapura Jacksen Tiago diusulkan menjadi pelatih Timnas yang akan menghadapi Turkmenistan 24 Juli mendatang dalam Kualifikasi Pra Piala Dunia 2014.

Hal itu dikemukakan anggota Exco PSSI terpilih yang masih menjabat Ketua PSSI Jabar Toni Apriliani saat ditemui di Sekretariat PSSI Jabar, Jalan Lodaya, Selasa (12/7/2011).

"Timnasnya kan Persipura, pelatihnya juga tetap Jacksen," ujar Toni.

Menurutnya, skuad Persipura dan Jacksen sendiri mengaku siap mengemban tugas barunya. "Mereka semua sangat senang ketika dihubungi akan mewakili timnas," katanya.

Riedl, sambung Toni, juga tidak mempermasalahkan hal itu. "Tidak masalah katanya. Kita juga tunjuk Jacksen karena dia pasti lebih tahu timnya," ungkapnya.

Skuad Persipura akan ditunjuk menggantikan timnas yang akan berlaga di Turkmenistan. Pertimbangannya, persiapan yang dilakukan mepet karena 18 Juli nama-nama pemain harus sudah dikirim PSSI ke FIFA.

Pemilihan Persipura sendiri dikarenakan background positif yang dimiliki sebagai juara Liga Super Indonesia (LSI) dan wakil Indonesia di Liga Champions Asia. Namun, kepastian Persipura mewakili timnas harus menunggu rapat yang dilakukan Exco besok di Jakarta.

(ors/ern)
Share on Google Plus

About 12paz