Share |

Persiwa Inginkan Okto Maniani


Persiwa Wamena mulai kesengsem dengan Okto Maniani, pemain lincah yang sebelumnya dipecat Sriwijaya FC karena indisipliner. Bila Okto deal, tim berjuluk Badai Pegunungan ini langsung akan membuat kontraknya. Selain Okto, Persiwa terus berburu pemain berkualitas untuk memperkuat tim kebanggaan Jayawijaya itu berlaga di pentas Liga Super Indonesia musim mendatang. “Secara kualitas, Okto pemain mumpuni, tapi apakah dia mau, kalau dia mau, Persiwa akan langsung menerimanya,” kata Asisten Manajer Persiwa, Agus Santoso, Sabtu 23 Juli 2011. Okto sebelumnya didepak Laskar Wong Kito karena tidak patuh dan kerap bermain sendiri saat di lapangan. Di timnas Indonesia, sifat indisiplinernya pernah juga datang yang berujung pada kemarahan Alfred Riedl, pelatih timnas saat itu. “Persiwa punya karakter sendiri, bila pemain indisipliner tentu akan ditegur, tapi soal Okto, itu bisa diperbaiki,” ujarnya.

Persiwa memang tak mau ketinggalan mencari pemain baru. Perburuan pemain lebih untuk memperkuat lini belakang, tengah dan depan. Hal sama juga dilakukan Persipura Jayapura yang baru saja menyabet gelar juara ISL 2010/2011. “Target musim depan harus tercapai, paling tidak bisa berada di papan atas,” kata Agus.

Pada musim lalu, Persiwa harus puas finis di peringkat delapan dengan nilai 38 dari 28 laga. Di atas Persiwa adalah Persib dengan 39 poin dari 28 pertandingan. “Itu memang jauh dari target, kita berusaha maksimal di musim depan,” pungkasnya.

Di pertandingan terakhir, Persiwa ditahan imbang Pelita Jaya dengan skor 3-3. Pelita Jaya sendiri berakhir di urutan 12 dengan nilai 29 dari jumlah pertandingan yang sama.

Okto sendiri bergabung dengan tim asal Palembang Sriwijaya FC awal musim lalu. Penampilannya kian bersinar setelah Alfred Riedl merekrutnya memperkuat timnas di ajang Piala AFF beberapa waktu lalu. “Saya tidak tahu apa dia mau di Papua atau tidak, tapi dia memang suka main bola,” kata ibu Okto, Dorce May.

JERRY OMONA

Share on Google Plus

About 12paz