Share |

Diego, Ruben dan Joey Tetap Berpeluang Bela Timnas


- Para pemain naturalisasi yang direkrut Badan Tim Nasional di bawah kendali pengurus PSSI yang lama tetap mendapat peluang tampil di timnas Indonesia.

Hal ini disampaikan anggota komite eksekutif PSSI Bob Hippy, yang juga ditunjuk sebagai koordinator timnas Indonesia.

"Tentu saja, mereka tetap mendapat peluang bermain. Kita akan lihat kualitas mereka. Kalau memang bagus ya mungkin mereka bisa masuk untuk leg kedua (lawan Turkmenistan)," ujarnya.

Pernyataan ini membantah rumor 'sapu bersih' setelah pengurus PSSI baru dibawah ketua umum Johar Arifin terpilih. Jajaran pengurus lama dan program-programnya dikabarkan akan dibabat habis oleh rezim baru, termasuk program naturalisasi.

Sebelumnya pengurus baru telah memecat Alfred Riedl dan stafnya, termasuk dua asisten pelatih Widodo C. Putro dan Wolfgang Pikal, serta pelatih kiper Edy Harto.

Selain Cristian Gonzales, Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan, Badan Tim Nasional dibawah kendali Iman Arif Juni lalu mengumumkan bahwa proses administrasi naturalisasi tiga pemain Belanda, Diego Michiels, Ruben Wuarbanaran dan Joey Suk telah rampung.

Sementara itu, masih ada beberapa lagi pemain yang masuk dalam daftar tunggu program naturalisasi. Mereka adalah Sergio van Dijk (Belanda/Adelaide United) , John van Beukering (Belanda/eks Feyenoord), Stefano Lilipaly (Belanda/FC Utrecht), Victor Igbonefo (Nigeria/Persipura), Greg Nwokolo (Nigeria/Persija) dan Tonny Cussel (Belanda). [kun]
Share on Google Plus

About 12paz