Share |

Boaz Belum Bisa Pastikan Gabung di Timnas


Bintang Persipura, Boaz Salossa, belum bisa memastikan apakah akan bergabung bersama tim nasional Indonesia menghadapi Turkmenistan di pra-Piala Dunia 2014 pada 23 dan 28 Juli 2011. Boaz sejak pekan kemarin masih menjalani masa liburannya dengan berenang dan memancing. “Saya lihat nanti, saya memang tidak tahu kalau dipanggil ikut seleksi,” kata Boaz, Selasa, 5 Juli 2011. Sebelumnya, ia mengatakan tak akan lagi bergabung bersama timnas. Ia sempat dicoret oleh pelatih timnas, Alfred Riedl, menjelang Piala AFF 2010 lalu karena tidak memenuhi panggilan. “Saya hanya ingin mereka yang menangani timnas bisa memahami pemain, itu saja,” ujarnya. Meski mendapat kesempatan kedua, Pemain Terbaik dan Top Skorer Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011 itu masih berpikir untuk memperkuat Mutiara Hitam jelang Piala Asian Football Confederation (AFC) September mendatang. “Kita lihat saja,” ucapnya. Boaz masuk dalam 25 pemain timnas senior yang diumumkan oleh Badan Tim Nasional (BTN) beberapa waktu lalu. Selain Boaz, ada juga nama pemain Persipura, seperti Hamka Hamzah dan Ricardo Salampessy. Pemain Papua yang diikutkan adalah Oktovianus Maniani dan Ferdinand Sinaga dari Persiwa Wamena. “Sebenarnya ini memberi dia (Boaz) kesempatan, saya pikir bagus untuk mengembalikan penampilannya yang hilang di timnas,” kata Pelatih Persipura, Jacksen Tiago. Jacksen berharap Boaz dapat menunjukkan sekali lagi kemampuannya di pentas internasional. “Saya mendukung, Persipura masih punya beberapa waktu sebelum laga AFC,” pungkasnya. JERRY OMONA
Share on Google Plus

About 12paz