Share |

Vietnam Tunggu Perkembangan PSSI


Komite olimpiade Vietnam [VOC] belum mengambil sikap mengenai kemungkinan menggelar pertandingan sepakbola pada SEA Games 2011 nanti jika Indonesia terkena sanksi FIFA menyusul kegagalan kongres PSSI pada 20 Mei lalu.

Sebelumnya, Wakil ketua federasi sepakbola Malaysia [FAM] Tengku Abdullah Sultan Haji Ahmad Shah melempar wacana untuk membahas mengenai pertandingan sepakbola yang digelar di tempat netral. Wacana itu akan dibawa dalam kongres federasi sepakbola ASEAN [AFF] pada Juli nanti.

Namun, pengurus VOC Hoang Vinh Giang menyatakan, pihaknya belum mau mengambil sikap mengenai wacana tersebut. VOC hingga saat ini masih menunggu perkembangan yang terjadi di Indonesia.

“Tidak ada aturan yang mengizinkan Indonesia melakukan itu [mencoret sepakbola]. Sepakbola merupakan pertandingan bergengsi di SEA Games. Kami menyetujui seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan, termasuk sepakbola,” ujar Vinh Giang dilansir laman Tienphong Online.

“Jadi, sampai sekarang belum ada yang berubah. Saya sudah berbicara dengan panitia penyelenggara SEA Games di Indonesia. Dia bilang, sampai sekarang sepakbola masih menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan.”
Share on Google Plus

About 12paz