Share |

Persib Butuh Penyerang Baru Gantikan Gonzales


Lini depan Persib Bandung dinilai perlu penyegaran karena permainan para striker Maung Bandung telah terbaca sehingga sulit menjebol gawang lawan.

Mantan pemain Persib di era 1990-an Nandang Kurnaedi menuturkan, pada musim 2011/2012 nanti, Persib membutuhkan seorang penyerang yang lebih ngotot untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Nandang menilai striker Timnas Indonesia Cristian Gonzales tidak lagi pantas mengenakan kostum biru-biru kebanggaan Persib pada musim depan. Pasalnya, kemampuannya tidak lagi sesuai dengan kebutuhan Persib saat ini.

“Gonzales harus dilepas karena permainannya stylish, dan harus ada pemain pendamping yang lebih baik karena karakter permainan penyerang kita sudah diketahui lawan,” terang Nandang Kurneadi saat dihubungi, Rabu (18/5/2011).

Menurutnya, striker baru Persib yang akan datang harus bisa menambah daya gedor karena selama ini kebanyakan dari gol Persib justru dihasilkan dari lini tengah bahkan pemain belakang seperti Abanda Herman.

Sedangkan untuk pemain asal Jepang Matsunaga Shohei, menurutnya, lebih tepat bermain sebagai second striker atau sayap. Sementara untuk striker murni bisa dicari lagi pemain yang lebih tepat. “Kita butuh pemain depan mumpuni yang bisa membawa nilai bagi tim,” imbuhnya.[den]
Share on Google Plus

About 12paz