Share |

Raja Isa Diminati Persiwa


Kepopuleran pelatih Raja Isa asal Malaysia, yang menjadi spesialis pelatih di Provinsi Papua tampaknya akan terus berlanjut. Pasalnya, pelatih yang kini menangani Persiram Raja Ampat di kasta divisi utama diminati Persiwa Wamena.

Sebelumnya, Raja Isa pernah menangani Persipura Jayapura selama dua musim. Namun, kebersamaan dengan Persipura tidak berlanjut akibat konflik dengan pengurus.

Kendati dipecat dari Persipura, Raja Isa diminati Persiram Raja Ampat dan sempat mengantarkan tim tersebut lolos babak play off meski kalah adu pinalti 2-4 dari Pelita Jaya.

Bagi Raja Isa, menangani Persiram sebetulnya sangat menguntungkan buat dirinya. Sebab, di Papua banyak talenta-talenta muda pemain bola.

Tapi, sayangnya kendala infrastruktur dan masih minimnya sarana dan prasarana olah raga menyebabkan bibit-bibit unggul disana banyak disalurkan ke daerah lain dengan cara memperkuat klub setempat.

"Jika saya nanti dipercaya pengurus menangani Persiwa. Sebelum kompetisi ISL musim depan digelar saya telah memiliki program dengan melakukan TC ke Malaysia," tuturnya, Jumat (18/03/2011).

Mantan pelatih Persipura ini juga menuturkan, dirinya siap memboyong beberapa pemain Persiram yang dinilai memiliki kualitas diatas rata-rata untuk memperkuat Persiwa di musim depan.

"Memang ada beberapa Persiram yang saya ajak ke Wamena itupun jika pengurus telah deal menandatangani kontrak setelah kompetisi berakhir," tutur Raja Isa.[dny/ted]
Share on Google Plus

About 12paz