Share |

Persib Menyerah, Api Membara di Tribun Stadion


Tak puas hanya melemparkan botol kemasan mineral ke lapangan, bobotoh yang berada di Tribun Utara, Barat, dan Timur Stadion Si Jalak Harupat melakukan aksi pembakaran. Mereka membakar sejumlah botol kemasan air mineral yang dikumpulkan di sela kursi.

Titik api pun terlihat menyala di ketiga tribun tersebut. Setelah membakar botol mineral, para bobotoh tampak mengelilingi api. Aksi tersebut tak urung membuat petugas kepolisian mengerahkan water canon untuk memadamkan api sekaligus mengusir bobotoh yang masih bertahan di stadion.

Para pemain Persija sendiri sempat tertahan sekitar 15 menit di lapangan karena khawatir keamanan. Mereka kemudian menuju ruang ganti pemain dengan dikawal aparat kepolisian. Terlihat, satu pemain dikawal oleh 3 polisi.

Meski sudah dikawal aparat kepolisian, bobotoh masih tetap melempari mereka dengan botol mineral. Melihat kondisi tersebut, panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persib berusaha meredam aksi bobotoh dengan memberikan imbauan lewat pengeras suara agar bobotoh segera meninggalkan stadion.

Persib Bandung akhirnya harus menyerah pada tamunya Persija Jakarta 2-3 pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (18/3/2011).

Para pemain Maung Bandung gagal mempersembahkan kado terindah kepada Persib yang Senin (14/3/2011) berulang tahun ke-78.

Tiga gol tim Macan Kemayoran masing-masing dicetak Bambang Pamungkas pada menit 15 dan 68, serta Oliver Makor pada menit 40. Sedangkan gol balasan Persib dilesakkan Matsunaga Shohei pada menit 50 melalui tendangan penalti dan Abanda Herman menit 79. [gin]

Share on Google Plus

About 12paz