Share |

Boaz: Bio Absen, Bisa Pengaruhi Tim


Kapten Persipura Jayapura, Boaz Salossa, menyayangkan absennya Bio Pauline, jelang laga melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Rabu (23/3).

Pemain belakang itu tak dapat diturunkan akibat terkena akumulasi kartu saat laga Persipura beberapa waktu lalu. “Bio menjadi andalan dilini belakang, kemampuannya selama ini telah terbukti membuat lawan kerepotan,” kata Boaz, Selasa (22/3).

Menurutnya, tiadanya Bio dapat berpengaruh pada pola permainan tim. Meski begitu, Boaz yakin pengganti Bio yang telah dipilih pelatih Jacksen Tiago, bisa menjaga wilayah pertahanan Mutiara Hitam dari gempuran lawan. “Ada pemain yang menggantinya, di lini belakang juga ada Ortis, ia pemain andal,” ujarnya.

Boaz memang tidak ingin tanpa Bio, Persipura kehilangan mental bermain. Baginya, dengan sejumlah pengalaman saat bertanding tanpa beberapa pilar inti, setidaknya bisa memotivasi Mutiara Hitam untuk meraih kemenangan.

“Persipura sudah pernah kehilangan sejumlah pemain inti. Kehilangan Bio dalam laga kali ini, seperti juga kehilangan beberapa pemain di waktu kemarin, tapi kita tetap harus fokus,” ucapnya.

Pemain asal Kamerun itu telah memperkuat Persipura selama beberapa musim. Kegarangannya menghadang lawan, menjadikannya sebagai pilihan utama Jacksen saat Persipura berlaga.

Sebelum di Persipura, Bio sempat bermain untuk RC Lens, Union Douala, dan Mitra Kutai Kartanegara. Ia salah satu pilar Mutiara Hitam yang memiliki jam bermain terbanyak. “Ia hanya tidak bermain saat melawan Sriwijaya, tapi saat melawan Persib Bandung 27 Maret nanti, Bio sudah bisa bermain lagi,” kata Boaz.
Share on Google Plus

About 12paz