Share |

Pelita Jaya: Safee Salah Satu Bomber Terbaik Asia


Direktur Teknik Pelita Jaya FC Rahim Soekasah yakin tak salah pilih dalam merekrut penyerang eksplosif Malaysia Mohd Safee bin Mohd Sali.

Postur tubuhnya gempal kekar membuat Safee unggul dalam adu badan, ditambah kecepatannya yang di atas rata-rata, kombinasi sempurna ini mengantarkannya menjadi pencetak gol terbanyak di Piala AFF 2010 dengan lima gol, tiga diantaranya ia lesakkan ke gawang Markus Horison.

“Meski ada beberapa klub yang mengincar Safee (di bursa transfer tengah musim), Safee akhirnya memilih Pelita Jaya,” demikian Rahim mengumumkan keberhasilannya menggaet sang bomber di Hotel Kristal, Jakarta Selatan, Senin (14/2/2011).

“Dia adalah salah satu pemain terbaik di Asia Tenggara. Saat ini Pelita Jaya memang berada di peringkat 15 dari 15 tim Liga Super, semoga Safee bisa membantu klub ini memperbaiki peringkatnya,” lanjut Rahim.

Dalam jumpa pers tersebut, sang direktur enggan membeberkan nilai kontraknya. “Safee akan merumput selama satu tahun. Namun kami tak bisa membeberkan nilainya. Sebagai orang Asia, hal semacam ini kurang etis diumumkan, jadi mengenai kontrak dan lain sebagainya kami tidak bisa membeberkan.”

Berdasarkan kontrak, Safee akan membela Pelita Jaya selama satu tahun. Artinya, ia akan menjalani setengah musim terakhir 2010/11 dan setengah musim pertama 2011/12.

Menurut kabar yang beredar, Safee meneken kontrak senilai Rp 500-650 juta untuk setengah musim. Seluruhnya dibayarkan tunai di muka.

Sementara itu, sang pemain memberikan sedikit bocoran. “Selain gaji, juga ada fasilitas lain seperti rumah dan lain sebagainya. Hal yang wajar,” ungkap penyerang berusia 27 tahun itu. [nic]

Share on Google Plus

About 12paz