Share |

Tiket Final AFF Naik, Seharga di Piala Asia


Harga tiket final Piala AFF antara Indonesia melawan Malaysia mengalami kenaikan signifikan. Tiket termahal Rp1 juta dan termurah Rp75 ribu.

"Kenaikan ini biasa, kan sudah di final. Pas Piala Asia kemarin juga harganya segini," kilah Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid saat ditemui wartawan setelah rapat koordinasi di Sekretariat PSSI, Senayan Jakarta, sore tadi.

Padahal, jika dilihat even, tentu kelas Piala AFF masih di bawah Piala Asia. Tapi jika memperhitungkan waktu, Piala Asia 2007 memang sudah terlalu lama.

Indonesia kebagian jatah menjadi tuan rumah final 2 Piala AFF menjamu Malaysia, 29 Desember 2010. Untuk final ini, tiket VVIP seharga Rp1 juta. Tiket kategori ini naik 2 kali lipat dari semifinal atau 4 kali lipat dibanding penyisihan grup.

Sedangkan tiket VIP Barat dijual Rp500 ribu dan VIP Timur Rp 350 ribu. Lalu, kategori I Rp 200 ribu, kategori II Rp150 ribu dan kategori III Rp75 ribu.

Voucher tiket sudah bisa dibeli melalui online maupun langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mulai 23 Desember 2010. "Penjualan voucher tiket dimulai dari tanggal 23 Desember hingga 27 Desember," lanjut Nurdin.

Tiket akan dijual melalui dua cara, online dan manual. Namun, penjualan secara online dikhususkan untuk tiket VVIP dan VIP Barat, sedangkan yang lainnya secara manual.

Panitia memberi deadline pada 25 Desember melihat apakah penjualan tiket secara online efektif atau tidak. Pasalnya, selama ini hasil penjualan tiket online hanya 1% dari penjualan keseluruhan.

"Jika tidak mencapai target akan dihentikan," imbuh Nurdin.

PSSI belum menunjuk penjual lewat online. Kandidatnya rajakarcis.com dan ticketsas.com. Penjualan tiket direncanakan pada 23-27 Desember 2010. Sedangkan penukaran tiket dilaksanakan pada 28 Desember 2010. Tiket akan dicetak sekitar 77.000 lembar.

Laporan: Febry Abddinah

Share on Google Plus

About 12paz