Share |

Okto Tunggu Kesempatan Dipromosikan ke Eropa


Winger tim nasional Indonesia, Oktovianus Maniani, mengaku siap dipromosikan ke pentas sepakbola Eropa. Namun, Okto meminta usaha ini jangan setengah hati.

Okto bersama Irfan Bachdim menjadi dua pemain timnas Indonesia yang akan coba dipromosikan ke sepakbola luar negeri oleh Deputi Bidang Teknis BTN, Iman Arif, tahun depan. Beberapa waktu lalu, Iman menegaskan pihaknya akan coba mempromosikan Okto dan Irfan ke liga-liga Eropa, khususnya Liga Inggris.

"Saya akan coba usulkan ke beberapa klub di Eropa yang penting performance mereka stabil. Kalau penampilan keduanya bagus di Piala AFF, tidak menutup kemungkinan klub asing tertarik sama mereka," ujar Iman saat itu.

Menanggapi rencana tersebut, Okto mengaku siap jika akan dipromosikan ke pentas Eropa. Namun, pemain Sriwijaya FC tersebut berharap wacana ini bukan hanya menjadi pembicaraan belaka.

"Kenapa tidak. Siapa yang tidak mau (bermain di liga-liga Eropa). Dalam dunia ini tidak ada yang tidak mungkin," papar Okto saat dihubungi Kamis 9 Desember 2010.

"Tapi, rencana ini jangan setengah hati. Kalau memang ingin mempromosikan pemain ya jangan hanya dibicarakan saja.

Seperti orang Jakarta bilang 'Jangan cuma ngomong doang'," pungkas mantan pemain Persitara Jakarta Utara tersebut.

Pemain mungil tapi sangat lincah dan cepat ini sempat diminati klub Thailand. Tapi, Iman Arif mengaku akan menolaknya. Karena kualitas Liga Thailand tak beda jauh dengan Liga Indonesia.
Share on Google Plus

About 12paz