Share |

Kim Jeffrey, Pemain Naturalisasi Pertama PSSI


- Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, menegaskan Kim Jeffrey Kurniawan merupakan pemain hasil program naturalisasi pertama yang dilakukan PSSI.

Selama ini, Christian 'El Loco' Gonzales dianggap sebagai pemain pertama naturalisasi yang melalui program PSSI. Namun, hal tersebut dibantah oleh Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid.

Pria yang akrab disapa Puang ini menegaskan Kim Jeffrey merupakan pemain pertama naturalisasi yang melalui program PSSI. "Saya tegaskan, Kim Jeffrey merupakan pemain pertama yang melalui program naturalisasi. Christian Gonzales bukan melalui program naturalisasi PSSI," ujar Nurdin dalam jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Senin 20 Desember 2010.

"Gonzales murni permintaannya sendiri untuk menjadi Warga Negara Indonesia. Karena dia sudah lama tinggal di Indonesia, menikah dengan wanita Indonesia, punya anak WNI dan dia cinta Indonesia," lanjut Nurdin.

"Dia (Kim) datang ke rumah saya sekitar dua tahun lalu meminta bantuan untuk menjadi WNI. Dan kami hanya membantu percepatannya di Departemen Hukum dan HAM," kata Nurdin.
Share on Google Plus

About 12paz