Share |

Fans Indonesia Lebih Galak, Firman Siap Hadapi Malaysia


Untuk kali pertama di sepanjang Piala AFF 2010 Indonesia akan menghadapi laga tandang saat menyambangi Malaysia. Terkait intimidasi suporter lawan, Firman Utina siap menghadapinya.

Setelah pada dua penyelenggaraan terakhir gagal masuk final, timnas Indonesia akhirnya kembali menjejak laga puncak di Piala AFF 2010. Dua kemenangan dengan skor 1-0 atas Filipina mengantar skuad besutan Alfred Riedl berpeluang merengkuh gelar juara untuk kali pertama.

Dengan format pertandingan final juga home-away, Indonesia untuk kali pertama akan menjalani laga di kandang lawan. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Malaysia pada 26 Desember 2010 mendatang.

Indonesia sesungguhnya sudah harus menjalani laga tandang di babak semifinal. Namun ketiadaan stadion yang memenuhi syarat di Filipina membuat Stadion Utama Gelora Bung Karno kebagian jatah jadi tuan rumah sampai dua kali.

Malaysia sendiri terbilang tangguh saat harus bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Di leg pertama babak semifinal mereka berhasil menumbangkan Vietnam dengan 2-0.

Menghadapi tantangan yang dipastikan datang saat berlaga di National Stadium, Bukit Jalil, Firman Utina mengaku siap. Soalnya dia merasa suporter Indonesia lebih ganas dibanding fans Malaysia.

"Saya rasa suporter kita lebih galak. Saya rasa pemain-pemain kita sudah tahu tentang teror (fans) Malaysia dan kami siap menghadapinya," seru Firman dalam konferensi pers usai laga.

Untuk pertandingan final, Indonesia lebih diuntungkan karena belakangan menjadi tuan rumah. Selain itu, pada babak fase grup lalu Indonesia juga menghancurkan Malaysia dengan skor mencolok 5-1.


( din / rin )
Share on Google Plus

About 12paz