Share |

Daniel Kritik Fisik Pemain Persib


Pimpin latihan Perdana, Pelatih Persib Bandung
Daniel Roekito (DR), langsung menggenjot fisik pemain hingga satu jam
lamanya di Lapangan Lintasan Atletis Pajajaran Bandung, Rabu (8/12/2010).

Daniel mengakui tingkatan fisik yang dimiliki para punggawa barunya itu mencapai 70 hingga 80 persen. Namun karena tidak ada kemauan, mereka sulit mencapainya.

"Anak-anak sebenarnya punya modal speed bagus, rata-rata ada di 70-80, tapi gak ada kemauan, makannya saya paksa mereka, dan hasilnya ternyata mereka mampu," kata Daniel kepada wartawan, usai latihan di Lapangan Lintasan Atletis, Padjajaran Bandung, Rabu (8/12/2010).

Meski demikian Daniel tetap melihat ada banyak kekurangan pada pemainnya, seperti daya tahan, injurince speed, streng enjurance, semuanya masih parah dan mesti diperbaharui.

"Secara teknis saya ukur dayatahan mereka tidak ada. Selama ini mereka kurang dipaksa, dan merekapun mau saat saya paksa untuk mengerahkan seluruh kemampuan fisiknya, di situ mental mereka diuji," terang Daniel.

Dalam latihan tersebut, Daniel memang memberikan porsi lebih kepada para punggawa barunya. Mulai dari berlari mengelilingi luas lapangan, dilanjutkan dengan speed endurance mulai jarak 100 meter hingga 400 meter, masing jarak pemain hanya diberi waktu istirahat 10 detik.

Setelah itu, pemain melakukan sit up disusul dengan berlari dan diakhiri dengan berlari jogging mengelilingi lapangan.[gin]
Share on Google Plus

About 12paz