Share |

Sriwijaya FC Potong Gaji Yong Jie Mu


Manajemen Sriwijaya FC akan memotong gaji bulanan penyerang Yong Jie Mu sebesar tiga persen karena terlambat hadir pada latihan perdana setelah libur selama sepuluh hari.

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin mengatakan di Palembang, Jumat, pemotongan gaji itu sudah menjadi kesepakatan antara pemain dan manajemen klub setiap terjadi pelanggaran aturan tertulis yang ditetapkan oleh Pelatih Ivan Kolev.

"Aturan Kolev sudah menetapkan seperti itu, bahwa pemain yang terlambat akan didenda dengan pemotongan gaji. Tujuannya agar pemain bersikap profesional," ujar dia.

Dia menerangkan, Yong Jie Mu tidak dapat memenuhi ketentuan pelatih Ivan Kolev untuk bergabung dalam sesi latihan pagi pada Senin (15/11) setelah libur, 3-14 November 2010. Pemain asal China itu, baru bergabung pada sesi latihan sore pada Kamis (18/11).

"Memang Jie beralasan bahwa keterlambatannya itu karena mengurus visa di Malaysia. Tapi, kami tidak dapat menerima alasan itu, karena dia sejak awal tidak memberitahukan manajemen untuk mengurus visa," kata Hendri.

Menurut Hendri, seharusnya Jie memberitahukan kepada manajemen maksud keberangkatan ke Malaysia.

"Setahu kami dia ke Malaysia karena ingin berlibur, seperti pemain asing lainnya yang memanfaatkan libur selama sepuluh hari itu," ujar dia.

Pelatih Ivan Kolev telah menetapkan 17 aturan tertulis kepada para pemain SFC, dan sanksi yang diberikan beragam sesuai dengan tingkat kesalahan yang dilakukan.
Share on Google Plus

About 12paz