Share |

Persijap Masih Butuh Ujung Tombak


Persijap Jepara bakal lebih kuat jika mendapat tambahan seorang lagi ekspatriat, pada masa jeda kompetisi. Pelatih Suimin Diharja menyebut pemain baru yang dibutuhkan adalah striker.

Ia tengah merancang tim yang matang, termasuk tambahan ujung tombak asing, guna menghadapi empat laga tandang beruntun pada awal 2011, yakni melawan Sriwijaya FC (5/1), Persib Bandung (8/1), Deltras Sidoarjo (12/1) dan Persela Lamongan (15/1).

’’Kami harus mengejar kemenangan dan meningkatkan produktivitas. Saat istirahat panjang, akan lebih baik jika pemain yang kualitasnya sesuai kebutuhan, dapat bergabung,’’ kata Suimin, kemarin.

Wakil Sekretaris Tim Nurjamil menambahkan, salah satu agenda manajemen selama jeda kompetisi adalah pembenahan tim atas dasar evaluasi laga-laga sebelumnya, serta membicarakan peluang menggaet pemain baru. Skuad Laskar Kalinyamat diliburkan seusai menjamu Bontang FC, Minggu (14/11).

Pemain yang ditunggu sejak akhir Oktober lalu dan belum kunjung datang yakni striker Iran, Pejman Jamshidi dan penyerang asal Korsel, Soon Jun-soo. Nama keduanya sudah didaftarkan Persijap dan mendapat pengesahan PT Liga Indonesia (LI), sebelum masa akhir pendaftaran 21 Oktober lalu.

Pemain Singapura
Pejman Jamshidi sempat dijadwalkan merapat ke Jepara awal bulan lalu, tetapi kemudian tertunda. Menurut agennya, ia kembali ke Iran karena orang tuanya meninggal dunia.

Sementara Jun-soo belum jelas rencana kedatangannya. Penyerang berusia 24 tahun itu musim lalu memperkuat Changwon FC, setelah dua musim sebelumnya membela Daejeon Citizen FC dan Chunnam Dragons FC.

Selain dua nama tersebut, Persijap juga ditawari pemain asal Singapura, Masrezman Masturi. Tapi mantan striker Geylang United Singapura itu belum terdaftar di PT LI.
Menurut Suimin, jika salah seorang dari mereka segera hadir, bakal langsung dicoba pada latihan yang kembali digelar mulai 22 November nanti.

Kalau kualitasnya bagus, pemain itu segera dipadukan dengan gaya permainan timnya. ’’Jika bisa datang akhir November, maka cukup waktu bagi pemain baru itu untuk bersatu dengan tim,’’ kata Suimin.
Share on Google Plus

About 12paz