Share |

Jelang Lawan Persiwa ,Robertino Terancam Absen Lagi


DI tengah persiapan Persiba Balikpapan menjamu Persiwa Wamena, kabar tak sedap datang dari sang jenderal lapangan tengah. Robertino Pugliara dikabarkan kembali absen ketika Persiba menjamu Persiwa. Masih belum final, tapi pasti mengguncang persiapan tim yang sedang dirancang oleh coach Junaidi. Junaidi menuturkan, absennya Robertino memang sudah dia duga.

Di dua latihan terakhir, Robertino belum bisa bergabung. Selain bermasalah dengan kakinya, gelandang serang dari Argentina itu juga mesti berjibaku dengan demam panas yang menyerangnya. Demam yang menyerang Robertino membuat proses penyembuhannya memakan waktu lebih lama untuk benar-benar fit. “Ya, Robertino mungkin masih akan absen, kakinya belum sembuh.

Nah, kemarin saya dengar dia kena demam lagi,” kata Junaidi. Tanpa Robertino sebagai penyokong striker, Junaidi sepertinya akan kembali memaksimalkan tenaga Donny F Siregar. Gelandang yang musim lalu membela Persijap itu akan didapuk menggantikan tempat Robertino. Donny akan disokong oleh Asri Akbar, Erik Setiawan dan Dwi Joko.

Sebelumnya Robertino sudah absen saat Persiba bertandang ke markas Deltras Sidoarjo. Tanpa kehadiran Robertino, lini tengah Pesiba acak-acakan digempur para penggawa Deltras. Rapuh di tengah membuat alur bola ke barisan depan tak berjalan dengan baik. Hasilnya, meski menciptakan beberapa peluang, tak ada gol yang bisa dibuat. “Kita akan memaksimalkan pemain yang ada.

Simulasi-simulasi untuk memantapkan skema juga terus dilakukan. Besok (hari ini) tim akan berlatih. Pastinya skema yang kami siapkan akan dimatangkan,” tutur Junaidi. Sementara itu, dokter tim dr.Rizqoni mengungkapkan, kondisi Robertino sebenarnya sudah mulai membaik. Playmaker Persiba itu mulai melakukan latihan tanpa menggunakan bola. Dia sudah bisa mengangkat beban-beban berat.

Bahkan, dia sempat berenang. “Ya, Robertino memiliki semangat yang luar biasa. Dia tak mau mengalah dengan cederanya. Dia melakukan berbagai macam latihan untuk tetap menjaga kebugarannya. Saat belum bisa berlatih menggunakan bola, Robertino melakukan fitness. Selain itu dia juga melakukan beberapa latihan lainnya,” ujar Rizqoni. Rizkoni menuturkan, Robertino juga sempat diserang demam.

Tetapi hanya sebentar saja. Sekarang, kondisinya sudah sedikit membaik. Jika kondisi Robertino terus menunjukkan grafik yang bagus. Bisa saja dia sembuh lebih cepat. Namun, dia juga tak mau mengambil resiko. Rizqoni akan terus memantau perkembangan Robertino. “Dia pemain professional.

Dia ingin sembuh dengan waktu cepat. Salut untuk kerja kerasnya. Tapi, saat melawan Persiwa nanti, saya sulit untuk menjamin dia bisa 100 persen. Kalau 50 persen mungkin bisa. Ya, itu tergantung pelatih nanti. Saya hanya memberikan rekomendasi saja,” tutur Rizkoni.
Share on Google Plus

About 12paz