Share |

Cetak Dua Gol, Debut El Loco Mengagumkan


Debut Christian 'El Loco' Gonzales di timnas Indonesia cukup gemilang. Pemain yang baru dinaturalisasi itu berhasil mencetak dua gol saat Indonesia membantai Timor Leste 6-0, Minggu, 21 November 2010.

El Loco menjadi pilihan utama pelatih Alfred Riedl pada uji coba di Stadion Jakabaring, Palembang, kemarin malam. Striker berdarah Uruguay itu diduetkan bersama pemain blasteran Indonesia-Belanda, Irfan Bachdim.

Dua gol berhasil dicetak El Loco dalam laga ini. Masing-masing pada menit ke-32 dan 46. Sedangkan empat gol lainnya dicetak oleh M Ridwan, Octovianus Maniani, Bambang Pamungkas, dan Yongki Aribowo.

"Ini adalah bukti bagi teman-teman di timnas, bahwa saya bisa mempertanggungjawabkan kaos Merah Putih ini dengan memberikan gol," katanya. "Saya bangga bisa bermain bersama mereka," imbuhnya.

El Loco merupakan pemain naturalisasi pertama yang dimiliki Indonesia.Pemain asal Uruguay itu mendapat kesempatan memperkuat timnas stelah berlaga selama tujuh tahun di kompetisi tanah air.

Pada 3 November lalu, El Loco resmi menjadi WNI. Hal ini ditandai dengan terbitnya pasrpor Indonesia atas namanya sendiri. Di kompetisi sepakbola tanah air, El Loco telah lima kali tampil sebagai top skorer.
Share on Google Plus

About 12paz