Share |

Arema-Metro FC Berebut Stadion Kanjuruhan


Makin berkibarnya Persekam Metro FC di kancah sepakbola nasional, memberi ancaman serius bagi tim Singo Edan, Arema. Tidak hanya sebagai kesebelasan, namun kedua tim juga harus berbagi home base yang sama yakni Stadion Kanjuruhan, Malang. Maklum, stadion milik Pemkab Malang itu, selama ini dijadikan home base Arema.

Namun, ketika keberadaan Persekam Metro FC yang notabene milik Pemkab Malang makin moncer, apalagi kini sudah berada di Divisi Utama serta berpeluang ke Liga Super musim depan, bisa jadi akan mengurangi jatah penggunaan lapangan bahkan menggusur Arema dari di Stadion Kanjuruhan.

Tak ayal, meski kini kedua tim berlaga beda kasta, jadwal pertandingan di Stadion Kanjuruhan pun kian padat. Salah satu contoh, Metro FC akan melakoni laga home menjamu PSS Sleman pada 28 Maret 2011. Sementara sehari sebelumnya, tepatnya 27 Maret 2011, Arema juga harus bertanding menghadapi Sriwijaya FC di stadion yang sama yakni di Stadion Kanjuruhan.

Namun, Ketua Panpel Arema, Abriadi Muhara mengaku, masih belum berpikir ke arah itu. "Untuk saat ini kita masih belum berpikir untuk itu," katanya kepada wartawan di Malang.

Yang jelas kata Abriadi, jadwal pertandingan Arema dan Metro FC musim ini tidak ada yang bersamaan. "Kecuali satu jadwal laga home Arema beda sehari dengan jadwal home Metro FC, yakni di bulan Maret tahun depan, itu yang akan kita atur," jelasnya.

Menurut Abriadi, pengaturan jadwal yang dimaksud adalah perihal jatah resmi latihan untuk PSS Sleman maupun Metro FC saat sehari sebelum pertandingan digelar. Sesuai manual liga, katanya, sehari sebelum pertandingan, lapangan harusnya sudah dalam kondisi steril.

"Kita akan atur jadwal latihannya, Metro FC akan tetap bisa latihan waktu pagi harinya, kalau pertandingannya digelar malam hari. Untuk jadwal pertandingan yang lain antara Metro FC dan Arema tidak ada malasah, semuanya normal," yakin Abriadi.

Bagaimana jika kedua tim sama-sama berada di kasta Indonesia Super League (ISL)? Abriadi menegaskan, hal itu diatur nanti. "Yang jelas, kami belum berpikir ke arah itu. kita konsentrasi ke laga ISL musim ini saja dulu," akunya.
Share on Google Plus

About 12paz