Share |

Arema Buru Tiga Miliar


Target manajemen Arema untuk mengurangi defisit anggaran sebesar Rp 7,1 miliar per 1 November kemarin menjadi sekitar Rp 5 miliar pada akhir bulan November ini tampaknya bukan isapan jempol belaka.
Pasalnya, manajemen Arema saat ini tengah intensif melakukan negosiasi dengan pihak sponsor baru. Khususnya dari bidang komersial yang sejak awal dipercaya sebagai ujung tombak untuk mencari sponsor, mulai ada titik terang.Setelah sebelumnya mencapai kata sepakat dengan Fatigon Hydro sebagai sponsor pendukung, bidang komersial yang dikomandani Sri Handayani kini tengah melakukan pendekatan pada dua perusahaan dan satu perbankan. ‘’Alhamdulillah, kita ada sponsor baru, tapi kita masih menunggu hasilnya. Insya Allah ada dua perusahaan dan satu perbankkan yang dalam waktu dekat ini akan memberi kepastian,’’ ungkap Sri Handayani, Manajer Komersial Arema, .
‘’Karena saya sedang memburu sponsor besar, saya tidak berani komentar dan gembar-gembor dulu sebelum benar-benar deal sama kita. Tapi Insya Allah salah satunya bisa secepatnya melakukan MOU, itu dari perusahaan air mineral,’’ sambungnya.
Sri yang juga pengusaha sukses di Kalimantan ini tak mau menyebutkan nama air minum mineral yang mensponsori Arema ini. Meski beberapa waktu lalu, sempat ada kabar, Arema tengah mendekati Aqua.
Namun terakhir diketahui, perusahaan air minum yang akan mendukung pendanaan Arema itu bukan Aqua. Menurut informasi yang diperoleh , perusahaan air minum yang akan mensponsori Arema itu berlabel Shafa.
Kebetulan dari keterangan salah seorang Aremania yang berangkat memberikan bantuan pada korban bencana Gunung Merapi beberapa hari lalu, salah satu bantuan datang dari Shafa lewat manajemen Arema, berupa 50 dos air minum.
‘’Air mineral ini yang sudah setuju kerjasama dengan Arema dan sekarang masih dihitung-hitung dulu. Ini yang punya Aremania sejati, kalau Aqua dari Surabaya, itu pun tidak langsung bisa, karena prosesnya panjang,’’ terang Sri.
‘’Kalau air minum yang kita dekati ini, langsung dengan yang punya, kita tunggu saja dealnya. Saya tidak mau menyebut dulu air mineralmya, termasuk nilainya. Kalau memang sudah deal, nanti saya kabari,’’ lanjut wanita yang akrab disapa Mbak Sri ini.
Berdasarkan data yang diperoleh , air minum Shafa yang bakal mensponsori Arema itu adalah produksi dari CV Welirang Tirta Mandiri Pandaan Jawa Timur. Kabarnya, Shafa siap mensponsori Arema Rp 2 miliar hingga Rp 3 miliar.
‘’Ya, kalau memang deal, rencananya Shafa akan mendukung pendanaan Arema antara Rp 2 miliar sampai Rp 3 miliar, kita tunggu saja,’’ ungkap sumber informasi di internal manajemen Arema.
Nilai sponsorship dari Shafa ini cukup besar untuk mengurangi defisit anggaran Arema. Setelah sebelumnya, manajemen Arema juga tengah menunggu kesepakatan sponsorship senilai Rp 1 miliar dengan operator selular, Axis.
‘’Untuk dengan Axis kita memang sudah 90 persen deal, nilainya Rp 1 miliar, sekarang tinggal menyesuaikan benefitnya. Untuk sponsor dari air minum, masih dalam proses penjajakan,’’ yakin Abriadi Muhara, pelaksana harian PT Arema Indonesia yang juga Ketua Panpel Arema membawahi bidang komersial.
Share on Google Plus

About 12paz