Share |

Persema Bidik Mu Yong Jie


Rencana skuad Persema menambah satu striker lagi berkualitas bukan isapan jempol. Kubu Laskar Ken Arok ngebet tambahan bomber itu dengan memaksimalkan sisa satu kuota pemain Asia yang dimiliknya. Pasalnya, Persema baru menggunakan satu dari dua dua pemain Asia dengan merekrut gelandang Robbie Gaspar (Australia).
Jika tidak ada halangan, rencana itu coba mulai dibuktikan Persema dengan siap mendatangkan penyerang asal Asia tersebut. Keberadaan pemain yang dimaksud ini masih disembunyikan secara rapat oleh manajemen Persema. Jika tidak ada halangan, pemain tersebut akan dihadirkan kubu Persema melalui agen pemain asing resmi PSSI pada awal pekan ini.
Asmuri, Manajer Persema tidak menyangkal rencana tersebut. Mantan anggota DPRD kota Malang ini hanya mengisyaratkan, bakal ada satu penyerang asal China tiba menginjakkan kaki di markas Laskar Ken Arok. Namun, pemain ini statusnya adalah pemain seleksi yang sejauhmana kualitasnya akan dipantau langsung oleh pelatih Timo Scheunemann. ‘’Hari Senin (hari ini, Red), rencana ada pemain dari Asia, tepatnya China datang untuk seleksi. Dia nantinya akan diseleksi sama pelatih,” terang Asmuri kepada Malang Post, siang kemarin.
Ditambahkan, sisa waktu masa pendaftaran pemain baru ke PSSI hingga tengah Oktober mendatang, coba dimaksimalkan Persema untuk kembali membuka gerbang seleksi pemain. Sebelum tim berangkat lawatan ke tanah Borneo untuk hadapi laga tandang lawan Bontang FC (29/9) dan Persisam Samarinda (3/10), tim kedatangan satu pemain seleksi, Mu Yong Jie (China).
Mantan striker asal Changsa Jinde FC China ini kualitasnya belum terlihat sebagai seorang bomber haus gol. Sementara, Timo berharap Persema mendapatkan bomber bertipikal goal getter dengan berpostur besar dan punya kecepatan. Dia akan menjadi penambah solid lini depan tim yang sudah diperkuat empat penyerang. Meliputi, Ngon Mamoun (Kamerun), Jaya Teguh Angga, Irfan Bachdim dan Reza Mustofa.
‘’Kita belum putuskan soal penyerang seleksi dari China yang sebelumnya menjalani seleksi di tim,” tambah Asmuri menanggapi keberadaan Mu Yong Jie yang ikut mencetak satu gol saat Persema menang 1-2 atas PSBI Blitar pada pra musim lalu. (poy/nug)
Share on Google Plus

About 12paz