Share |

Semen Padang vs Persiwa = 3-0 , Kebo Sirah Tebar Ancaman


Semen Padang berhasil menaklukkan Persiwa Wamena dalam laga kedua Liga Super Indonesia (ISL) 2010/11 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis 30 September. Semen Padang unggul dengan skor memuaskan 3-0.

Dikandang sendiri, anak asuh tim 'Kabau Sirah' bermain sangat percaya diri, menyerang dan bermain kompak. Sejak menit awal, Semen Padang bemain dengan pola cepat dan terarah.

Gol yang dihasilkan pun berkat kerjasama tim yang kompak, yang kesemuannya diciptakan melalui pemain depan Edward 'Edu' Wilson.

Peluang pertama melalui tendangan penalti di menit 13, disusul gol kedua saat injury time, dan gol ketiga tercipta melalui tendangan langsung Edward di babak dua.

Persiwa Wamena sendiri sempat membuka peluang di menit awal pertama melalui Alan Arthur Aronggear, namun gagal membuahkan hasil. Bahkan, di babak kedua, Persiwa mencoba bermain keras untuk mengejar ketertinggalan, hingga wasit mengeluarkan kartu kuning ke pemain Persiwa Joko Kuspito.

Hingga akhir babak kedua, kedudukan masih belum berubah 0-3 untuk keunggulan Semen Padang.

Dengan kemenangan ini, Semen Padang berhasil meraup poin penuh dari Persiwa, dan kemenangan ini sebagai kado terbaik masyarakat Sumbar yang tengah memperingati satu tahun gempa Sumbar.

"Kemenangan ini bisa mengobati duka masyarakat Sumbar," kata Pelatih Kepala Semen Padang Nilmaizar.

Pemain Semen Padang: Samsidar (kiper), David Ngon Pagbe, Hengki Ardiles, Park Chul Hyung, Syafrudin (bek); Yu Hyuu Koo, Vendry Mofu, Esteban Vizcarray, Ellie Aiboy (tengah); Saktiawan Sinaga, Edward Junior Wilson (depan). (sj)

Laporan: Eri Naldi | Padang • VIVAnews
Share on Google Plus

About 12paz