Share |

Persisam vs Arema =2-1, Juara Bertahan KEOK



Sang juara bertahan arema indonesia mengawali laga perdanya di musim ini dengan hasil buruk . Setelah di pre seasson inter island cup terseok-seok , di community shield dihantam sfc , kali ini merka dihajar persisam 2-1.
Dua gol Persisam di Stadion Segiri, Samarinda, itu dihasilkan striker Julio Lopez di menit 50 dan Choi Dong Soo di menit 73.Sedangkan gol balasan Arema dihasilkan Piere Njanka semenit setelah gol Choi.

Di awal pertandingan kedua tim silih berganti melakukan serangan. Terjadi duel di lini tengah antara pemain Persisam Irsyad Aras dengan playmaker Arema Roman Chmelo.

Duet Choi Dong Soo-Lopez di lini depan Persisam cukup membuat repot barisan belakang Arema yang dikomandani Piere Njanka, yang sekaligus bertindak sebagai kapten tim. Kendati saling menyerang, hingga sebelas menit laga berjalan tidak ada peluang berbahaya tercipta.

Tembakan pertama baru terjadi di menit 12. Tendangan bebas Ronald Fagundez dari luar kotak penalti Arema, gagal melewati pagar betis tim lawan.

Arema melancarkan serangan balik bertempo tinggi. Striker Noh Alam Shah menjajal kiper Persisam Wawan Hendrawan dari luar kotak penalti, tapi hasilnya tidak cukup untuk "Singo Edan".

Skuad Arema yang diarsiteki Pelatih Miroslav Janu memeragakan pertahanan berlapis. Serangan gencar tuan rumah yang dilancarkan dari sektor tengah melalui Ronald Fagundez kerap gagal berkat kiper Kurnia Mega yang bermain cukup apik.

Lima menit jelang turun minum Arema melakukan tekanan. Gawang Persisam nyaris jebol menyusul tendangan keras Roman Chamelo, namun bola melesat melewati mistar.

Di babak kedua Persisam mengepung pertahanan Arema. Hasil manis diperoleh lima menit setelah restart. Bekerja sama dengan Fagundez, Julio Lopez melepaskan tembakan yang mencocor gawang Mega Kurnia.

Arema mencoba keluar dari tekanan Persisam yang dilatih Hendri Susilo. Duet striker Noh Alam Shah dan M. Ridwan berupaya keras mengejar ketertinggalan. Solidnya barisan belakang Persisam, ditambah penampilan gemilang Wawan Hendrawan di bawah mistar gawang, membuat serangan-serangan Arema tertahan.

Persisam bahkan menggandakan keunggulannya di menit 73. Umpan Julio Lopez kepada Choi Dong Soo diselesaikan dengan baik oleh pemain asal Korea Selatan itu. Lolos dari barisan belakang Arema, tendangan Choi mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Hanya berselang semenit, Arema membalas melalui tendangan keras Pierre Njanka. Skor 2-1, harapan Arema untuk mendapatkan poin pun terbuka kembali.

Akan tetapi, sampai pertandingan selesai sang juara bertahan tak bisa lagi mendulang gol. Alhasil mereka mesti bertangan hampa dari pertandingan pertamanya di liga, setelah Arema gagal memenangi trofi Community Shield hari Sabtu lalu karena dikalahkan Sriwijaya FC 1-3.
Share on Google Plus

About 12paz