Share |

Pelita Jaya vs Persipura : Mutiara Hitam Minus 3 Pilar


Persipura Jayapura tak diperkuat tiga pilar utamanya ketika melawat Pelita Jaya Karawang, dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI), di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Kamis (30/9). Mencuri poin penuh, menjadi target utama Mutiara Hitam.

“Persiapan kami sampai saat ini berjalan cukup lancar, kecuali masalah cedera Imanuel Wanggai, Bio Paulin Pierre dan Ricardo Salampessy. Malam ini, kami akan mengelar rapat evaluasi dan ibadah sebagai persiapan akhir menuju ke pertandingan melawan Pelita besok,” ujar Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, kepada Bolanews.com, Rabu (29/9).

“Kemungkinan besar, Bio Paulin, Ricardo Salampessy, dan Imanuel Wanggai tak merumput bersama kami. Cedera yang mereka alami masih menjadi kendala yang cukup berarti,” tambah Jacksen.

Menyoal persiapan apa yang dilakukan, Jacksen menuturkan, “seperti biasa, kami akan membedah kekuatan tim lawan dan berikan informasi tersebut kepada pemain. Hal itu dilakukan, supaya kami bisa memudahkan tugas pemain di lapangan.”

“Kami juga instruksikan supaya anak-anak meningkatkan konsentrasi dalam permainan, melakukan tekanan atau merapat ketika pemain lawan menguasai bola di daerah pertahanan kami, dan bermain lebih efektif dalam bertahan maupun menyerang. Setelah mendapatkan hasil seri pada laga perdana, kami menargetkan kemenangan dalam partai ini,” beber Jacksen.

Sementara itu, kiper anyar Persipura asal Korea Utara, Yoo Jae Hoon, belum dapat membela Persipura. Masalah legitimasi menjadi aral yang melintang. “Sampai saat ini ITC-nya belum keluar, tapi kami punya harapan besar sampai besok dia sudah bisa tampil bersama kami,” pungkas Jacksen.

Share on Google Plus

About 12paz