Share |

Riedl Akhirnya Coret Boaz & Kabes


Pelatih tim nasional Indonesia senior, Alfred Riedl, akhirnya mencoret Boaz Salossa dan Ian Kabes dari training camp (TC) tahap pertama. Keduanya belum datang tanpa kabar hingga sesi latihan Rabu 18 Agustus 2010 sore.

Sebelumnya ada tiga pemain yang belum datang memenuhi panggilan Riedl untuk menjalani TC kedua tahap pertama ini. Selain Boaz dan Kabes, satu nama lainnya yang belum muncul hingga Selasa 17 Agustus 2010 adalah Imanuel Wanggai. Ketiganya berasal dari Persipura Jayapura.

Namun pada latihan sore ini di lapangan Timnas, Senayan, Jakarta, Wanggai sudah tampak bergabung dengan skuad. Meski begitu Wanggai belum bisa ikut berlatih karena mengalami cedera engkel kiri. Diharapkan, Kamis 19 Agustus 2010, Wanggai sudah bisa berlatih normal.

Riedl mengaku kecewa dengan sikap Boaz dan Kabes yang belum juga menunjukkan batang hidungnya hingga latihan sore ini. Alhasil pelatih asal Austria ini memutuskan untuk mencoret keduanya.

"Saya tidak membutuhkan pemain bagus yang tidak disiplin. Pemain yang tidak punya kedisiplinan untuk apa dipertahankan," ujar Riedl usai sesi latihan di lapangan Timnas, Rabu 18 Agustus 2010.

Riedl menegaskan Boaz dan Kabes dicoret dari TC tahap pertama ini. Mantan pemain tim nasional Austria ini juga belum memastikan apakah keduanya akan kembali dipanggil pada TC tahap kedua, Oktober 2010 mendatang.

Riedl sendiri mengaku senang dengan kemajuan pemainnya sejak kembali melakukan latihan Senin 16 Agustus 2010. Riedl mengaku kondisi Yongki Aribowo dan kawan-kawan semakin membaik.

"Pemain memang tidak bisa menampilkan 100% kemampuan mereka karena dalam masa ramadan. Tapi hari ini mereka jauh lebih bagus daripada saat pertama latihan," kilah Riedl.

Laporan: Decky Jasri/GOSport
Share on Google Plus

About 12paz