Share |

Persik Vs Persebaya Dipindah ke Luar Jawa


Nasib Persebaya Surabaya dan Persik Kediri masih belum jelas usai penundaan pertandingan ulang, Kamis (5/8/2010) kemarin. Kabar angin pun mulai berhembus, salah satunya adalah menggelar pertandingan di luar pulau.

Informasi yang masuk ke beritajatim.com, Jumat (6/8/2010) menyebutkan, kemungkinan besar laga ulang ini bakal dilaksanakan di luar Pulau Jawa. Beberapa pilihan pun muncul, yakni Palembang dan Samarinda. "Hanya saja tanggalnya saya belum tahu," ucap sumber yang meminta namanya dirahasiakan, Jumat (6/8/2010).

Selain dipindah ke luar Pulau Jawa, opsi kedua adalah memilih stadion Jatidiri, Semarang sebagai venue pertandingan. Tak hanya itu, tanggalnya juga sudah ditentukan, yakni 7 Agustus mendatang. Hanya saja opsi ini masih simpang siur, apalagi hingga saat ini PT Liga Indonesia (PTLI) belum mengambil keputusan.

Dikonfirmasi mengenai kabar ini, pihak Persebaya mengatakan segala sesuatu masih bisa terjadi. "Ini sepakbola sudah tidak normal, karena ada kesan dipaksakan. Segala sesuatu masih bisa terjadi sekarang," ucap Humas Persebaya, Surahman.

Sementara itu, manajer Persebaya, I Gede Widiade sangat berhatap PTLI bijak dalam mengambil keputusan. Baginya, PTLI sudah tidak memiliki alasan selain memberikan kemenanganb WO bagi Persebaya.

"Sebagai regulator kompetisi kami wajib mentaati apa yang mereka perintahkan. Tapi kalau keputusannya menyimpang apa kami harus mentaati?," urai Gede.

"Apa tidak malu jika mereka tidak memberi kemenangan WO kepada Persebaya," tutup pengusaha asal Surabaya yang sukses di Jakarta ini.[sya/bjo]
Share on Google Plus

About 12paz