Share |

Deltras vs Persipro : Jaga Tradisi Jago Kandang


Delta Putra Sidoarjo (Deltras) tak ingin tampil setengah-setengah di ajang Liga Jatim 2010. Meski ajang itu hanya berstatus pemanasan, kubu Deltras siap memberikan penampilan maksimal. The Lobster -julukan Deltras- tak mau kecolongan saat meladeni Persipro Probolinggo pada laga pertama grup 2 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, malam ini.

''Yang pasti, saya tidak mau tim ini kehilangan karakter seperti ketika tampil di Divisi Utama musim lalu. Semua poin di kandang harus aman,'' tegas pelatih Deltras Nus Yadera di Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin (20/8).

Menurut dia, materi pemain Deltras sekarang cukup meyakinkan. Itu membuat mereka optimistis mampu berbuat banyak di ajang tersebut. Bergabungnya beberapa pemain baru membuat skuad The Lobster semakin lengkap. Sebut saja Dodok Anang, Mujib Riduan, Bejo Sugiantoro, dan Na Byung-yul (Korea) yang memperkuat lini belakang.

Di barisan tengah, Nus kini memiliki banyak pilihan. Ada Feri Aman Saragih, Fahmi Amirudin, dan Danilo Fernando (Brazil). Untuk lini depan, Deltras akan menjajal ketajaman duo penyerang asing, yakni Cristiano Lopez (Brazil) dan Germain Bationo (Burkina Faso).

Nus berharap agar pasukannya bisa berbicara banyak di ajang Liga Jatim itu. Nah, kuncinya adalah tampil maksimal dan memenangi laga pertama. "Paling tidak publik Sidoarjo bisa terhibur dalam penampilan perdana ini. Yang jelas, dengan materi pemain seperti ini, anak-anak mampu menciptakan banyak gol,'' katanya.

Masalahnya, kekuatan baru Deltras tersebut belum banyak teruji. Soliditas permainan mereka belum terlihat. Pasalnya, mereka baru sekali dikumpulkan dalam latihan bersama di Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin sore.

"Saya belum terlalu yakin untuk bisa maksimal dalam pertandingan besok (malam ini, Red). Apalagi, sesama pemain juga baru pertama bertemu. Mungkin butuh waktu satu atau dua minggu untuk menemukan pola permainan," ungkap Danilo yang musim lalu membela Persisam Samarinda.

Di sisi lain, kubu Persipro tak mau kalah. Mereka tidak ingin menjadi bulan-bulanan tuan rumah. Karena itu, Persipro bertekad memberikan perlawanan maksimal kepada Deltras.

Pelatih Abdul Mutholib menginstruksi anak asuhnya untuk bermain lepas dan berani menyerang. ''Kami hanya bermodal pemain-pemain lokal. Tapi jangan salah, kami punya semangat tinggi meski persiapan yang kami lakukan hanya dua hari,'' tandasnya. (dik/c10/ca)

---

PERKIRAAN PEMAIN

Deltras (3-5-2): Juni Irawan (g); Bejo Sugiantoro, Mujib Riduan, Na Byung-yul; Anang Ma'ruf, Sutikno, Feri Aman Saragih, Fahmi Amirudin, Danilo Fernando; Cristiano Lopez, Germain Bationo

Pelatih: Nus Yadera

Persipro (3-5-2): Ahmad Nurrosadi (g); Minuk Eko Mulyono, Heri Iswanto, Hermanto; Setyo Budi, Fauzan, I Putu Gede, Imam Hambali, Sabdo Widiardo; A. Junaidi, Supaham

Pelatih: Abdul Mutholib
Share on Google Plus

About 12paz