Share |

Deltras vs Persikubar = 5-3


Deltras Sidoarjo pesta gol di kandang sendiri, stadion Gelora Delta, Sabtu (28/8/2010) malam ini. Menghadapi Persikubar Kutai Barat dalam babak enam besar Liga Jatim IX, tim berjuluk The Lobster ini menang dengan skor telak 5-3.

Keunggulan 2-1 tak cukup bagi Deltras, alhasil babak kedua baru berjalan tiga menit, The Lobster menggandakan kedudukan menjadi 3-1. Striker Bationo Germain mencetak gol keduanya usai menerima umpan dari Danilo Fernando dari sektor kiri pertahanan Persikubar.

Sayang keunggulan Deltras dapat diperkecil pemain pengganti, Agustian pada menit ke-62. Berawal dari krosing Cornelis Kaimu, heading pemain yang menggantikan Orock Charles ini sukses menggetarkan jala The Lobster.

Permainan Deltras pada laga ini memang kurang meyakinkan. Pemain bintang, seperti Danilo dan Lopes tak mampu memberikan kontribusi ke tim. Melihat kondisi ini pelatih Nus Yadera mencoba mengubah skema. Lopes yang kurang greng digantikan Sackie Doe.

Pergantian yang dilakukan Nus berbuah manis. The Lobster berhasil memperbesar kedudukan menjadi 4-2 melalui I Made Astawa pada menit ke-73. Tendangan terukur jarak jauhnya tidak mampu diantisipasi kiper Yanuar.

Deltras berpesta, tak puas dengan sempat gol, tim kebanggan Kota Udang menambah gol pada menit-76 melalui Danilo Fernando. Solo run-nya tidak bisa dihentikan pemain belakang Persikubar. Mantan pemain Persebaya Surabaya ini dengan mudah menjaringkan bola ke jala Persikubar.

Persikubar mencoba memperkecil kedudukan pada menit ke-86 melalui penalti Kuncoro. Berawal dari pelanggaran bek Deltras terhadap Kaimu, wasit langsung menunjuk titik putih. Kuncoro yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses mengelabuhi kiper Dedy Sutanto. Skor 5-3 untuk kemenangan Deltras bertahan hingga pluit panjang dibunyikan.[sya/ted]
Share on Google Plus

About 12paz