Share |

Arema Pertahankan Esteban


Pengurus Yayasan Arema benar-benar ingin menuntaskan perekrutan pemain untuk skuad tim Arema musim depan. Khususnya pemain lama. Baik pemain lokal maupun pemain asing mendapat prioritas perpanjangan kontrak baru.
Untuk daftar pemain asing, setelah sebelumnya resmi mendapatkan tanda tangan kontrak Pierre Njanka, Noh Alamshah dan Muhammad Ridhuan, giliran tim berjuluk Singo Edan ini mencapai kata sepakat dengan Esteban Gullien. Berarti dari lima pilar asing, tinggal Roman Chmelo yang belum beres.
Gelandang asal Uruguay ini jadi pemain asing keempat yang akan bergabung dengan Arema. Esteban yang masih berada dinegaranya, diwakili agennya yaitu Onana Denis Julies telah bertemu dengan Ketua Yayasan Arema, Muhammad Nur.
‘’Ya, tadi (kemarin, Red.) saya sudah bertemu dengan Onana di Jakarta. Pada prinsipnya kita sudah sepakat untuk mengikat kontrak Esteban Gullien. Rencananya Esteban datang minggu keempat bulan Agustus nanti,’’ ungkap M. Nur kemarin sore.
Onana sendiri saat dihubungi membenarkan telah melakukan negosiasi dengan M. Nur di Jakarta, kemarin siang. Menurutnya, pembicaraan menyangkut kontrak Esteban ini sudah tidak ada masalah.
‘’Ya, tadi (kemarin, Red.) saya bertemu dengan Pak Nur, membicarakan soal kontrak Esteban dan sudah beres. Sekarang kita mau urus visa untuk Esteban dan kita usahakan secepatnya bisa datang ke Malang,’’ terang Onana perihal rencana kedatangan Esteban.
‘’Esteban dari Uruguay masih harus berangkat ke Argentina karena dia mengurus visanya di Argentina. Dia cuma butuh mengurus visa untuk datang ke Indonesia, sedangkan anak dan istrinya akan menyusul,’’ sambungnya.
Agen pemain dan pelatih berlabel Mutiara Hitam and Management Sports ini mengaku sudah sering berkomunikasi dengan Esteban. Tepatnya sejak seminggu lalu, Onana sudah kontak Esteban perihal rencananya kembali ke Arema.
‘’Pada dasarnya Esteban mengaku cukup senang setelah ada deal dengan Arema dan itu sesuai dengan keinginannya untuk kembali memperkuat Arema. Sekarang tinggal datang dan teken kontrak,’’ yakin Onana.
Bergabungnya kembali Esteban ini memastikan Arema kini tinggal butuh tambahan satu pemain asing lagi. Tambahan satu pemain asing ini, hampir bisa dipastikan jadi miliki Roman Chmelo, gelandang asal Slovakia.
Kebetulan kontrak Roman baru akan berakhir bulan September nanti, sehingga relatif tidak sulit untuk mengamankan pemain yang satu ini. Apalagi, pemain yang memiliki akurasi tendangan kaki kiri cukup bagus ini mengaku betah di Malang.
Khusus untuk Roman, berada di bawah manajemen Eko Subekti, agen pemain berbendera Indobola Mandiri. Kabarnya hingga kemarin, pengurus Yayasan Arema belum lagi melakukan negosiasi kontrak baru untuk Roman.
Jika komposisi lima pemain asing Arema ini tidak ada perubahan, maka pelatih Miroslav Janu tidak perlu susah payah mencari pemain asing. Meski diantara lima pemain asing tersebut, pelatih asal Republik Ceko ini mengaku belum mengetahui permainan Esteban. (bua/avi)
Share on Google Plus

About 12paz