Share |

AFF Cup, Titik Kebangkitan Indonesia


PSSI bertekad melakukan persiapan optimal jelang AFF Cup 2010 demi meningkatkan prestasi Timnas Indonesia di mata internasional. Bahkan, PSSI berharap, gelaran AFF Cup bisa menjadi titik kebangkitan skuad Merah Putih.

Itu diungkapkan Sekjen PSSI, Nugraha Besoes, saat mengumumkan program training camp jelang AFF Cup 2010, Desember mendatang. Menurut Nugraha, sudah saatnya Indonesia mengakhiri kering prestasi dan membuktikan potensi talenta-talenta tanah air. Apalagi, Indonesia juga terpilih sebagai salah satu negara tuan rumah, bersama Vietnam.

"Pada rapat council penentuan tuan rumah di Kuala Lumpur lalu, semua negara berebut untuk menjadi tuan rumah. Namun, World Sports Group (partner eksklusif AFF) menekankan, agar laga delapan besar mutlak dilaksanakan di Indonesia," tutur Nugraha pada konferensi pers di Phoenix Café, Jumat (30/7/2010).

"Ini tentu kebanggaan untuk kita. Karena itu, saya berharap semua pihak memberi dukungan sebesar-besarnya kepada PSSI dan timnas untuk melakoni AFF Cup dengan sukses," lanjutnya.

"AFF Cup akan menjadi pertaruhan apakah Indonesia bisa merajai sepakbola Asia. Jika kita berhasil, maka Indonesia tidak akan lagi dipandang enteng," tuntasnya.

Pelatih timnas, Alfred Riedl, telah memanggil 22 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta, 1 Agustus - 7 September 2010. Namun, striker Persija Jakarta Bambang 'Bepe' Pamungkas, mendapat dispensasi karena tengah melakukan ujicoba bersama klub Selandia Baru, Wellington Phoenix.
(van)
Share on Google Plus

About 12paz