Share |

Persiba Menanti Debut Kim


Grafik permainan Persiba Balikpapan menurun. Itu mesti diakui. Anak asuh Hariyadi dan Daniel Roekito itu sulit kembali ke bentuk permainan mereka di awal-awal musim kompetisi 2009/2010 lalu.

Menjamu Persiwa Wamena di kandang Minggu (28/2) lalu, Robertino dkk hanya mampu melesakkan sebiji gol. Itupun tak berasal dari skema permainan menyerang. Nah, melawat ke Persela Lamongan dan Persijap Jepara, tak ada lagi alasan mencari ramuan untuk tim.

Kemenangan harus dipetik. Poin Beruang Madu terus dikejar oleh tim-tim di bawahnya. Persipura bahkan sudah mampu menyalip ke posisi dua. Manager Tim Persiba Balikpapan Ir. Jamal Al Rasyid menuturkan, dirinya berharap pasukannya bisa bangkit dan mendapatkan kembali ritme permainan mereka.

Kemenangan dari Persiwa Wamena diharapkan bisa memberikan suntikan semangat dan berimbas kepada permainan mereka di lapangan. Jamal melanjutkan, kondisi timnya saat ini bagus sekali. Anak-anak sangat happy setelah berhasil mengalahkan Persiwa Wamena.

Mereka juga tak terlalu terbebani dengan padatnya jadwal pertandingan pada bulan Maret. Suasana kondusif di dalam tim, sangat diharapkan oleh managemen. Selanjutnya, kata Jamal, dia berharap suasana seperti itu bisa dipertahankan.

Satu yang saat ini masih terus diperjuangkan oleh managemen adalah, mengusahakan debut pemain anyar mereka, Kim Yong Hee. Menurut informasi, pemain berkebangsaan Korea Selatan itu belum bisa melakukan debut karena terkendala izin tinggal sementara. “Masih terus diusahakan.

Kami berharap dia bisa bermain saat melawan Persela,” kata Jamal. Tenaga Kim memang sangat dibutuhkan. Saat ini, posisi seperti yang diisi oleh Kim diperankan oleh Hendro Siswanto. Untuk sementara, penampilan Hendro tak bisa disebut buruk.

Gelandang bertahan itu mampu menjadi perantara antara lini belakang dengan lini tengah. Namun, diharapkan kehadiran Kim bisa lebih memaksimalkan peran gelandang di dalam tim. “Hendro merupakan tipe pekerja keras. Tetapi, tenaga Kim juga akan sangat dibutuhkan.

Dalam latihan, dia sudah memperlihatkan penampilannya. Kami sangat menunggu debutnya,” ucap Jamal. Kim sendiri dalam satu kesempatan berkomentar bahwa dirinya tak sabar untuk melakukan debut bersama tim barunya itu.

Dia melihat kondisi tim Persiba sangat bagus. Itu membuat dia berusaha untuk menunjukkan permainan maksimalnya. “Ya, pastinya saya sudah sangat tak sabar,” katanya, dengan bahasa Inggris yang terpatah-patah.(qra)

Share on Google Plus

About 12paz