Share |

Persib vs Persema : Mengusung Misi Balas Dendam


Persib Bandung mengusung misi balas dendam saat menjamu Persema Malang di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Rabu (17/3) pukul 15.30 WIB. Selain untuk mengobati luka atas kekalahan telak 0-3 yang dialaminya pada putaran pertama lalu, kemenangan atas Persema dibutuhkan untuk memperpendek perbedaan poin dari Arema Indonesia dan Persipura Jayapura.

Tim pelatih Persib berpandangan sama dengan para pemainnya. "Untuk memperkecil jarak ketinggalan poin, kita harus memenangkan pertandingan ini. Apalagi, pertandingan kali ini dimainkan di kandang sendiri," timpal asisten pelatih Persib, Yusuf Bachtiar.

Melihat tren penampilan yang terus menunjukkan peningkatan, Yusuf optimistis, tekad para pemainnya itu bisa direalisasikan. Terlebih, katanya, dalam pertandingan ini seluruh pemain dalam kondisi fit, termasuk stoper Cristian Rene Martinez yang sempat absen saat menghadapi Arema Indonesia akibat hukuman akumulasi kartu kuning.

"Saya melihat tren penampilan anak-anak sejak menghadapi Bontang FC terus meningkat. Para pemain juga sudah tahu apa yang harus dilakukannya untuk mengejar ketertinggalan poin dari Arema dan Persipura. Melihat kondisi itu, saya yakin tren positif Persib bisa tetap terjaga dalam pertandingan besok (hari ini, red)," beber Yusuf.

Kembalinya Rene membuat pelatih Persib, Jaya Hartono dipastikan bakal kembali menurunkan starter terbaiknya. Rene akan kembali mengisi tempatnya setelah sempat diberikan kepada Wildansyah pada laga melawan Arema.

Soal kekuatan Persema, Yusuf tak mau menyepelekannya. Menurutnya, hampir semua pemain tim berjuluk "Laskar Ken Arok" itu patut diwaspadai. "Waktu main di Malang, kita hanya fokus ke Siswanto. Padahal, semua pemain Persema punya potensi menyulitkan," kata Yusuf.

Butuh poin

Dari kubu Persema, pelatih Subangkit mengungkapkan, timnya masih membutuhkan poin untuk tetap bertahan di papan atas. Untuk itu, ia bertekad mencuri poin di kandang Persib. Kendati demikian, Subangkit menyadari hal itu bukanlah pekerjaan mudah, karena Persib memiliki kualitas pemain yang merata.

Menurutnya, hasil tiga poin saat menghadapi Persib di Malang juga tidak dapat dijadikan acuan bagi dirinya. Terlebih saat ini Persib bermain di hadapan pendukungnya. "Jadi pasti berbeda saat Persib bermain di Malang ketika itu. Tetapi mudah-mudahan kita tetap dapat meraih poin. Minimal satu poin," harapnya.

Pada pertandingan ini, kecuali pemain Korea, Park Chul Hyung yang masih didera cedera, sejumlah pemain inti Persema seperti Bima Sakti dan Siswanto siap diturunkan usai absen saat menghadapi Sriwijaya FC akibat hukuman akumulasi kartu kuning. (B.82/B.98)**
Share on Google Plus

About 12paz