Share |

Bontang Fc vs Pelita Jaya : Tuan Rumah All Out


Bontang FC bertekad tampil all out saat menjamu Pelita Jaya Karawang pada laga lanjutan putaran kedua Superliga 2009/10 di Stadion PKT, Kota Bontang, Kalimantan Timur, Rabu (17/3).

Kendati lawannya saat ini menempati posisi juru kunci, pemain Bontang telah diinstruksikan untuk tidak menganggap remeh kekuatan lawan, dan tetap harus tampil dengan semangat tinggi.

“Tidak ada alasan meremehkan Pelita Jaya. Seluruh tim yang berada di Superliga memiliki kekuatan yang setara, sehingga kami harus bisa tampil maksimal untuk memenangi laga kandang ini,” ujar pelatih Bontang FC Fachry Husaini saat dihubungi, Selasa (16/3).

Selain itu lanjut Fachry, pihaknya juga mengantisipasi motivasi tinggi para pemain Pelita Jaya yang sudah pasti ingin meraih kemenangan di laga tandangnya, agar bisa segera menjauhi zona degradasi.

“Tim yang seperti ini yang bahaya. Lengah sedikit, malapetaka bisa menyasar kami. Apalagi Pelita memiliki duet striker baru asal Maroko dan Suriah,” papar Fachry.

Dari sisi teknis, Fachry mengaku banyak belajar dari dua laga sebelumnya saat Bontang FC mempermalukan Sriwijaya FC dan dikalahkan Persib Bandung. Salah satunya dengan mengantisipasi bola-bola mati.

“Itu menjadi pelajaran kami di saat latihan. Kami harus bisa antisipasi kekurangan yang ternyata waktu itu sangat dimanfaatkan Persib. Sepanjang pertandingan mereka tidak bisa membuat gol dengan serangan,” tandas Fachry.
Share on Google Plus

About 12paz