Share |

Australia vs Indonesia = 1-0 , Sudah Diprediksi


Kesebelasan Indonesia menyerah 0-1 melawan tuan rumah Australia dalam pertandingan terakhir Kualifikasi grup B Piala Asia 2011 di Stadion Suncorp, Brisbane, Rabu.

Satu-satunya gol Australia dicetak oleh Mark Milligan pada menit ke-42.

Dengan kemenangan ini, Australia memastikan tiket ke Piala Asia 2011 di Qatar dengan perolehan 11 poin dari enam kali pertandingan, tiga kali menang, dua kalah dan satu kali kalah. Sementara Indonesia sudah tersingkir dengan hanya mengumpulkan tiga poin dari enam pertandingan tanpa kemenangan, tiga kali seri dan tiga kali kalah.

Satu tiket lagi dari grup B diperebutkan tuan rumah Oman bertemu Kuwait.

Dalam laga ini, Markus Horison berusaha mematahkan serangan-serangan Australia yang mendominasi permainan.

Akhirnya, menit 42, pemain belakang Mark Milligan berhasil menggetarkan gawang Indonesia.

Gol ini berawal dari bola sampai ke kaki Miligan dan mengarahkannya ke arah gawang, namun terbentur tiang gawang. Bola itu kembali disambut Milligan dan langsung menendang keras ke arah gawang. Skor berubah 1-0 untuk Australia hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Australia tetap mendominasi permainan dengan sejumlah peluang emasnya. Namun, mereka gagal memperbesar gol lewat tendangan jarak jauh dan mampu ditepis kiper Markus Horison.

Indonesia gagal menyamakan kedudukan lewat serangan balik Bambang Pamungkas dkk. Kedudukan pun tetap 1-0 untuk Australia hingga pertandingan berakhir dengan wasit Ogiya Kenji dari Jepang.(Ant/R009)
Share on Google Plus

About 12paz