Share |

Persitara Rekrut Hisanori Takada


Persitara akan diperkuat oleh kiper asal Jepang, Hisanori Takada di sisa putaran kedua Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010. Mantanpemain Citizen Hongkong itu telah didaftarkan ke PT Liga Indonesia.

Hisanori Takada menambah panjang pemain baru Persitara untuk putaran kedua ini. Menurut Manajer Persitara, Harry 'Gendhar' Ruswanto, langkah ini sengaja ditempuh untuk melepaskan timnya dari jeratan degradasi.

Seperti diketahui, saat ini Persitara masih berada di dasar klasemen sementara dengan koleksi 16 poin dari 20 laga.

“Takada memang telah resmi bergabung dengan kami. Semoga ini menjadi salah satu solusi dalam rangka mendukung ambisi kami untuk segera keluar dari zona degradasi,” katanya seperti dilansir situs PT Liga Indonesia.

Gendhar menambahkan, bergabungnya Takada membuat persaingan di bawah mistar gawang Persitara bakal ketat. Pasalnya, saat ini Laskar si Pitung masih memiliki oleh kiper senior Wawan Dermawan.

Takada sendiri langsung diturunkan saat Persitara menggelar uji coba kontra PSAD Jaya baru-baru ini. Hasilnya, kiper berusia 28 tahun itu mampu mengamankan gawang Persitara dari serangan lawan.

"Dia baru datang dan langsung main. Kualitasnya belum teruji dengan sesungguhnya. Tapi, saya yakin kemampuannya cukup bagus. Apalagi saya juga mempunyai rekaman dia,” kata Gendhar.

Sementara itu, hingga saat ini telah sembilan pemain yang resmi dikontrak oleh Persitara. Tiga diantaranya merupakan pemain asing, yakni Hisanori Takada (kiper), Diego Mendieta (depan), dan Cesar Mboma (tengah).

Sedangkan pemain lokal terdiri atas, Suwitha Patha (gelandang), Oktavianus Maniani (sayap), Eko Prasetyo (belakang), Supriyadi (belakang), Silas Temong (gelandang), dan Nur Iskadar (belakang).

“Kami masih menunggu satu pemain asing lagi yang posisinya stopper. Dia dari Asia. Kemungkinan malam ini sudah datang,” imbuh Gendhar.

Kehadiran stopper asing ini akan membuat kuota lima pemain asing Persitara akan terpenuhi. Satu-satunya pemain asing yang masih bertahan hingga saat ini adalah Prince Kabir Bello dari Nigeria.

• VIVAnews
Share on Google Plus

About 12paz