Share |

Persik vs Sriwijaya = 0-1 , Zah Rahan Penentu Tiga Poin


Raihan 3 poin kembali diperoleh oleh Sriwijaya FC Palembang setelah berhasil menjinakan Macan Putih Persik Kediri tadi malam dengan skor 1-0.

Walaupun bermain di kandang lawan yang didukung langsung oleh ribuan suporternya tetapi Laskar Wong Kito tidak merasa gentar untuk menghadapi pasukan Khusnul Yakin ini.

Rotasi pemain yang di lakukan oleh coach RD pun sukses mempercundangi tim Persik ini, dengan menurunkan pemain yang masih segar dan menerapkan formasi 4-3-3 Rahmad Darmawan berhasil mempersembahkan kemenangan ke-dua SFC di awal putaran kedua ISL.

Pertandingan yang dipimpin langsung oleh wasit Oki Dwi Putra ini sedikit terlihat keras dan cepat, beberapa kali terjadi adu serangan antara dua kesebelasan, tetapi sayang kepemimpinan wasit terlihat kurang tegas dan sedikit berbau memihak, ada dua kali peluang SFC untuk mendapatkan tendangan hukuman pinalti setelah Obiora dan Kayamba di langgar oleh para pemain belakang Persik di daerah terlarang, tetapi wasit tidak memberikan respon terhadap kejadian tersebut dan skor kaca mata bertahan sampai turun minum.

Ada empat kartu kuning yang dikeluarkan wasit di babak pertama, 3 untuk SFC yaitu, Amrizal, Zahrahan dan Charis Yulianto sedangkan untuk Persik diberikan kepada OK Jhon yang membuktikan kerasanya laga di babak pertama ini.

Di awal babak kedua para pemain Persik sempat menguasai pertandingan dengan mengepung zona pertahanan SFC, tetapi berkat keuletan dan kegigihan para pemain belakang SFC semua serangan itu dapat di mentalkan.

Dan akibat sebuah blunder yang dilakukan oleh salah seorang pemain belakang Persik harus di bayar mahal dengan jebolnya gawang Persik yang di jaga oleh Fauzi Toldo, si mungil nan lincah Zahrahan yang menjadi momok petaka Persik kali ini, dengan tenag dan lincah dia memasukan sikulit bundar ke sudut kanan bawah gawang Persik setelah mendribel bola yang lepas akibat kesalah dalam mengambil bola yang dilakukan oleh pemain belakang Persik, 1-0 unggul SFC atas Macan Putih.

Setelah unggul 1-0 para pemain SFC mulai mendikte para pemain Persik dengan umpan-umpan konsentrasu dan trobosan yang membuat para pemain Persik kalang kabut dan kelabakan, tetapi sayang walaubeberapa kali mendapat peluang emas namun belum bisa dimaksimalkan oleh pemain depan SFC.

Menit ke '77 coach RD memasukan Rahmat Rivai menggantikan Obiora dengan maksud lebih menambah daya gedor serangan SFC tetapi gol kedua yang di inginkan tak kunjung datang sanpai berakhirnya babak kedua skor tak berubah 1-0 untuk keunggulan Sang Garuda Sumatera.
Hasil 3 poin ini menaikan peringkat SFC ke urutan ke urutan 4 klasemen sementara ISL putaran kedua dengan raihan 31 poin dari 19 laga yang di lakoni.

Tiga hari kedepan selasa (16/2) SFC akan melakukan laga kandang pertama putaran dua dengan menjamu Persisam Putra Samarinda di Stadion Gelora Jaka Baring, kembali kita berharap SFC dapat mengalahkan rivalnya tersebut demi menyongsong Juara Liga Super Nusantara ini.(iid-sms)
Share on Google Plus

About 12paz