Share |

Pilih Nomor 23 , Pavel Solomin Siap Bela Sriwijaya


Pemain anyar Sriwijaya FC, Pavel Solomin sudah hampir 100 persen bergabung bersama Sriwijaya FC. Bahkan, mantan pemain Lokomotiv Tashkent ini sudah memesan jersey nomor 23.
Menurut pemain kelahiran Uzbekistan, 15 Juni 1982 ini dirinya memilih nomor 23 karena terinspirasi ingin seperti pemain favoritnya, David Beckham semasa masih memperkuat Real Madrid.
“Meski di klub lama yakni Lokomotiv Tashkent saya memakai nomor 11, tapi di Sriwijaya saya akan memakai nomor 23. Karena saya ingin seperti David Beckham yang menjadi bintang dan sering mencetak gol,” kata Solomin, kemarin (11/2).
Mantan pemain Navbahor Namangan ini menambahkan, sesuai dengan tugasnya sebagai striker, dirinya akan berusaha keras untuk bisa menciptakan gol dan akan bermain maksimal dan memberikan yang terbaik bagi Sriwijaya.
“Secara fisik saya sudah siap untuk bermain bersama Sriwijaya. Saya akan berusaha keras untuk bisa membantu Sriwijaya menjadi yang terbaik. Terpenting saya akan bekerja maksimal,” lanjutnya.
Ya, di lihat dari perjalanan karirnya, Solomin merupakan pemain yang mempunyai naluri mencetak gol. Terbukti, saat memperkuat Traktor Tashkent, pemain berpostur 176 cm ini telah mencetak 23 gol dari 53 laga, begitu juga masih bersama Pakhtaor Taskent telah mencetak 6 gol dari 12 laga. Terakhir mencetak 21 gol dari 30 laga.
Begitu juga saat bermain di Timnas, saat Uzbekistan melawan Arab Saudi pada laga piala Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (22/7/07) dengan skor 1-2. gol satu-satunya Uzbekistan tercipta dari tandukan kakinya pada menit ke-81.
Pavel Solomin menambahkan, bukan hanya siap di tempatkan sebagai striker, dirinya juga siap di tempatkan di mana saja. Seperti playmaker atau sayap. “Bila ada pemain ada yang cedera atau tidak bisa diturunkan, saya siap untuk mengisi posisi itu,” lanjutnya.
Mengapa Anda memilih Sriwijaya? “Sebenarnya saya ingin dikontrak lagi dengan Lokomotiv Tashkent. Tapi, setelah saya banyak tahu tentang Sriwijaya lewat agen maupun internet, saya lebih memilih Sriwijaya,” pungkasnya. (mg43)

Nama: Pavel Solomin
TTL: Uzbekistan, 15 Juni 1982
Tinggi Badan: 176 cm
Karir klub: Laga (Gol)
2003-2005Traktor Tashkent 53 (23)
2005FC Pakhtakor Tashkent 12 0(6)
2006Traktor Tashkent 30 (21)
2007FC Saturn Moscow Oblast 02 0(0)
2008 Navbahor Namangan 0 (0)
2009- Lokomotiv Tashkent
2006 Timnas Uzekinstan sejak 12 (2)
Share on Google Plus

About 12paz