Share |

Lemparan Botol Warnai Laga Persik Vs Persipura


Wasit Aeng Suharlan menjadi 'tumbal' dalam laga lanjutan antara tuan rumah Persik Kediri dengan Persipura Jayapura. Selain kepemimpinannya yang dianggap curang, dan diprotes, wasit asal Bandung itu sempat dilempari botol serta makanan oleh Persikmania.

Pelatih Persik Kediri Gusnul Yakin menganggap kepemimpinan wasit telah merugikan persik. Beberapa pelanggaran yang disebut wasit mestinya tidak perlu. "Beberapa kesalahan telah dilakukan wasit, catatan saya sebanyak empat kali dinyatakan hand ball. Dua pelanggaran berada di kotak pinalti dan dua lainnya di luar, dan itu saya rasa tidak ada,' keluh Gusnul Yakin.

Kekesalan terhadap wasit, bahkan sempat membuat Gusnul naik pitam dan menghampiri panitia pertandingan.

Sementara itu, Ketua Umum Persik Kediri dr Samsul Ashar, yang juga Walikota Kediri mengancam akan menyeret kepemimpinan wasit yang tidak sportif itu ke Komisi Disipling (KOmdis). "Kami akan melaporkan ke Komdis, sambil menunggu rekaman pertandingan tadi," ujar dr Samsul Ashar.

Terpisah, Ketua Panpel Persik Kediri Bambang Sumaryanto mengaku kecewa dengan sikap Persikmania. "Sepertinya sikap kedewasaan Persikmania yang sebelumnya sudah tumbuh, kini luntur lagi, Saya sangat menyayangkan pelemparan botol kepada wasit itu," pungkas Bambang.[nng/ted]
Share on Google Plus

About 12paz