Share |

Kadir akan Laporkan Hanafing ke Polisi


Polemik seputar mundurnya Kadir Halid dari jabatan manajer PSM bakal berbuntut panjang. Kadir mengancam akan melaporkan pelatih Hanafing ke polisi. Dia dianggap menyembunyikan isu suap di PSM.

Kepada Fajar di DPRD Sulsel, Rabu, 25 November, Kadir mengaku dirinya kecewa dengan Hanafing. Pasalnya, SMS yang dia terima dari salah satu agen pemain asing tidak pernah disampaikan kepada manajer.

"Kalau ada isu suap seperti itu, seharusnya Hanafing sampaikan ke manajer agar ditelusuri," kata adik kandung ketua umum PSSI itu. Kadir membantah dirinya terlibat suap dalam perekrutan pemain asing PSM. Dia mengatakan prosesnya terbuka dan melibatkan pelatih dan manajemen. Manajer, katanya, tidak pernah mengambil keputusan sendiri terkait PSM.

"Bukan hanya pemain asing, perekrutan pemain lokal pun melibatkan manajemen dan pelatih," tambahnya. Selain melaporkan Hanafing ke polisi, Kadir juga akan menyampaikan isu suap ini ke PSSI. Dia mengatakan PSSI sangat tegas mengatur soal suap. Demikian juga BLI dan manual book Liga Super.

Dikonfirmasi terpisah, Hanafing mengaku bahwa persoalan SMS sudah dia laporkan kepada Ketua Umum PSM, Ilham Arif Sirajuddin. "Saya sudah beritahukan kepada ketua umum sebagai pimpinan tertinggi dalam kepengurusan klub. Hanya saya tidak tahu apakah ditindaklanjuti atau tidak.

Sementara soal beredarnya isu suap, Hanafing yang juga manajer sementara PSM mengatakan bahwa manajemen tidak pernah menyebut nama seseorang pun. "Isu tersebut muncul kembali setelah teman-teman wartawan mengkonfirmasi soal adanya isu suap pada konferensi pers kemarin (Selasa, 24 November. Jadi bukan manajemen yang memunculkan," sebut dia.

Rumah dan Specs

Bukan hanya Hanafing yang akan dilapor ke polisi. Kadir juga akan mengadukan oknum yang menyebar fitnah terkait rumah pribadinya di Tanjung Bunga. Kadir menegaskan bahwa rumah itu dia beli dengan dana pribadi dan tidak ada kaitannya dengan PSM.

"Ini sudah pencemaran nama baik. Saya juga akan laporkan ke polisi orang yang berkomentar soal rumah itu di media," katanya. Terkait kontrak perusahaan apparel Specs, Kadir mengatakan kontrak perjanjiannya sangat jelas. Jadi tidak perlu dipersoalkan. Sayang, Kadir tidak menyebut nilai kontrak Specs dengan PSM. (sap-zul)
Share on Google Plus

About 12paz