Share |

Ruben Karel Sanadi Dambakan Timnas


ADA yang belum sempat dijangkau Ruben Karel Sanadi. Pemain kelahiran Papua, 8 Januari 1987, ini ingin tampil membela timnas senior Indonesia.

Selalu jadi pilihan pertama pelatih Rahmad 'RD' Darmawan di lini belakang Pelita Jaya FC tak lantas membuat Ruben besar kepala.

Pemilik tinggi 170 cm dan berat 60 kg ini justru terus mengasah diri. Bahkan, saat Pelita tengah libur latihan, Ruben menempa diri dengan menambah porsi latihan di lapangan Ragunan.

"Kebetulan, tempat tinggal saya di dekat Ragunan. Jadi, kalau Pelita libur latihan, saya latihan di lapangan Ragunan," ujar pemain jebolan Akademi Ragunan ini.

Kerja keras terus dilakoni Ruben demi menggapai cita-citanya yang hingga kini belum tercapai. Bukan lagi nama besar atau mendapat tempat di klub hebat. Sebab, itu telah didapatkannya. Ia masih punya keinginan untuk bisa membela timnas senior Indonesia.

"Saya masih terobsesi membela timnas senior. Saya sudah pernah masuk timnas U-23. Dengan usia sekarang 25, saya ingin bisa memperkuat skuad Garuda senior," tandas Ruben.

Musim ini, Ruben tercatat 15 kali diturunkan pelatih RD dari 19 kali pertandingan yang sudah dilewati The Young Guns. Posisinya sebagai bek kiri Pelita hampir tak tergantikan.

Selain disiplin menjaga pertahanan, dengan kecepatannya, Ruben tak jarang membantu alur serangan Pelita. Bukti nyatanya terhampar di laga kontra Gresik United, Minggu (15/4).

Satu assist hasil aksi individunya ke Engelberd Sani menggenapkan kemenangan besar Pelita atas tamunya itu jadi 4-0.

ksb
Share on Google Plus

About 12paz