Share |

Bernhard Limbong : Thailand Lawan Terberat Indonesia


Penanggung jawab Timnas Indonesia Bernhard Limbong menilai sekalipun Malaysia adalah juara bertahan tapi lawan terberat Garuda Muda di penyisihan grup adalah Thailand.

“Yang paling berat saya nilai adalah Thailand. Untuk Malaysia, walau juara bertahan tapi grafik permainan Thailand paling kita waspadai di grup A,” kata Limbong kepada wartawan, Rabu (19/10/2011).

Limbong beranggapan laga melawan Malaysia selalu memunculkan rasa nasionalisme tersendiri di kalangan pemain Indonesia sehingga selalu lebih termotivasi. “Kalau bertanding dengan Malaysia, kita semangatnya dua kali lipat,” tegas Limbong.

Menurut Limbong, secara kualitas tim Gajah Putih masih ada di atas tim Negeri Jiran tersebut. “Bicara soal teknis saya anggap Thailand yang sedikit banyak bakal merepotkan kita,” ujar Limbong.

Dia mengakui bagaimanapun juga semua lawan Garuda Muda di grup A harus diwaspadai termasuk Kamboja. Menurutnya tak akan ada laga yang mudah.

“Makanya mulai malam ini kami akan kumpul dengan pelatih Rahmad Darmawan untuk mencari lawan tanding di sisa waktu ini,” tutur Limbong.

Timnas U-23 memang masih kesulitan mencari lawan tanding dengan negara lain karena laga ujicoba dengan India dan Pakistan yang sebelumnya dijadwalkan akhirnya dibatalkan. “Kita merencanakan tanding dengan India dan Pakistan tapi mereka sudah punya agenda lain jadi mau diapain,” ucap Limbong.
(fit)
Share on Google Plus

About 12paz