Share |

Sriwijaya vs Persib = 2-1 , Boakay bringing gravity back !

Sriwijaya FC berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Persib Bandung dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Sriwijaya, Jaka Baring, Palembang, Sabtu, 9 Maret 2013.Sekaligus membuat persib kembali menapak di tanah setelah dipertandingan sebelumnya mereka seolah lupa daratan usai menangi laga el classico dari Persija.

Pada laga ini, Persib sebenarnya mampu unggul lebih dulu. Di menit ke-7, Sergio Van Dijk membobol gawang Sriwijaya dengan sebuah tandukan keras menyambar umpan dari Atep.

Namun kubu tuan rumah langsung merespon tiga menit berselang. Mereka menyamakan kedudukan lewat Tantan. Dia meneruskan bola muntah hasil tendangan bebas Hilton Moriera di muka gawang Maung Bandung.

Usai gol dari Tantan, Laskar Wong Kito tampil lebih percaya diri. Mereka  mampu mendominasi permainan.

Dan di menit 25, Sriwijaya balik unggul. Berawal dari umpan sundulan Hilton, Boakay Foday yang lepas dari jebakan offside melepaskan tendangan datar ke tiang jauh dan tidak bisa dijangkau kiper Sahar Ginanjar.

Babak kedua pertandingan berjalan lebih sengit. Persib yang berusaha mengejar ketertinggalan tampil ngotot. Sedangkan Sriwijaya meladeninya dengan bermain all out.Sejumlah peluang diraih kedua tim di paruh waktu kedua ini. Tapi sayang, tidak satu pun yang membuahkan hasil. Sriwijaya akhirnya menutup duel dengan kemenangan 2-1.

Tambahan tiga poin membawa tim juara bertahan satu tingkat ke posisi lima klasemen, mereka kini mengumpulkan 17 poin. Sementara, Persib masih belum beranjak posisi ke-10 dengan koleksi 12 poin.

Susunan pemain
Sriwijaya FC: Rivky Mokodompit, Mahyadi Panggabean, Abdulrahman, Dodok Anang, Fandy Mochtar, Tantan, Ahmad Jufrianto, Ponaryo Astaman, Ramadani Lestaluhu, Boakay Foday, Hilton Moriera.

Persib Bandung: Sahar Ginanjar, Tony Sucipto, Maman Abdurrahman, Abanda Herman, Supardi, Atep, Firman Utina, Hariono, Muhamad Ridwan, Sergio Van Dijk, Kenji Adachihara. (ad)
Share on Google Plus

About 12paz