Share |

Persipura-Mitra Kukar Lepas 14 amunisinya ke Timnas

Dua klub yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL), Persipura Jayapura dan Mitra Kukar, menyatakan sudah siap melepas pemain ke Timnas Indonesia yang akan bertanding melawan Arab Saudi, 23 Maret mendatang, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Kami akan melepas pemain untuk timnas," kata Suwanto, Direktur Operasional Mitra Kukar Suwanto, saat dihubungi via telepon, Selasa (5/3).

Ia menyatakan Mitra Kukar menganggap Badan Tim Nasional (BTN) bisa mengakomodir pemain terbaik di Indonesia untuk bergabung. Apalagi, BTN menyertakan Komisaris PT Liga Indonesia Harbiansyah Hanafiah sebagai Wakil Ketua BTN.

"Sekarang kan sudah tercipta rekonsiliasi melalui BTN. Otomatis kami merestui pemain membela timnas," ujarnya.

Selain itu, tambah Suwanto, Mitra Kukar menyatakan melepas pemain karena klub-klub LSI lainnya juga sudah menyatakan hal serupa.

Baginya, ini merupakan hal positif bagi sepak bola Indonesia, khususnya timnas Indonesia agar bisa diperkuat oleh seluruh pemain terbaik Tanah Air.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Harian Persipura Jayapura, La Siya. Ia memastikan pemain-pemainnya yang dipanggil BTN akan dilepas.

"Sudah lama ada pembicaraan. Ada tujuh pemain kami yang dipanggil. Dan akan kami lepas semua," kata La Siya.

Seperti diketahui, ada total 14 pemain Persipura dan Mitra Kukar yang dipanggil BTN. Tujuh pemain Mitra Kukar yang dipanggil BTN adalah Samsidar, Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Ahmad Bustomi, Zulham Zamrun, Arif Suyono, dan Jajang Mulyana.

Lalu tujuh pemain Persipura yang dipanggil, yaitu Ricardo Salampessy, Ruben Zanadi, Immanuel Wanggai, Ian Kabes, Boaz Solossa, Patrich Wanggai, dan Ferinando Pahabol.(dgh)
Share on Google Plus

About 12paz