NEXT MATCH

schedule|under construction |
Sial benar nasib klub ibukota , persija . Memainkan laga home  lanjutan ISL di Stadion manahan solo dikarenakan Stdion GBK digunakan untuk konser K-pop , mereka malah ditaklukan tamunya persela 1-2.

Gol telat Samsul Arif di injury time babak kedua menangkan Persela. Ini menjadi kekalahan ke-4 Persija dalam enam pertandingan terakhir. Hasil negatif dalam laga di Stadion Manahan, Solo membuat Persija terpaksa masih menyandang status tim juru kunci.
Sinyal kekalahan ikon Ibukota itu sudah terlihat saat Samsul Arif mencetak gol cepat di menit 3 selepas kick-off. Persija sendiri hanya mampu membalas lewat gol dari titik putih melalui Pedro Javier di menit 9. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Skor imbang 1-1 pada babak pertama membuat Persija dan Persela mempertahankan tempo permainan. Pada interval kedua, Laskar Joko Tingkir tanpa motor serangan Gustavo Lopez yang ditarik keluar karena cedera. Dia digantikan Catur Pamungkas sebelum laga babak kedua di mulai.

Wasit Juwari sempat menghentikan pertandingan di menit 47 karena asap yang ditimbulkan dari kembang api penonton. Asap yang menggumpal di belakang gawang Persija membuat jarak pandang terbatas. Laga kemudian dilanjutkan. Persija yang bertindak sebagai tuan rumah mencoba mengungguli penguasaan bola.

Asisten pelatih Persija, Sudirman menarik Park Kyeong-min untuk memberikan tenaga baru untuk membongkar pertahanan Persela. Defri Risky masuk menggantikan pemain asal Korea Selatan itu. Namun pergantian pemain belum terlihat efektif. Persija masih sulit menembus bermain lebih ke dalam jantung pertahanan Persela.

Menit 91, Persija harus kembali gigit jari setelah Samsul Arif membobol gawang Galih Sudaryono di menit 90+3. Lewat tendangan diagonal, Samsul mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Persela. Bola tendangan Samsul sempat menyentuh kaki pemain belakang Persija, Firmansyah. Hingga peluit panjang dibunyikan, Persija harus puas menutup laga dengan kekalahan.

Rapor merah atas Persela membuat Persija masih terbenam di dasar klasemen dengan 8 poin. Sedangkan kemenangan saat jumpa Persija membawa Persela melompat papan tengah klasemen. Tim yang bermarkas di Stadion Surajaya itu berada di posisi 8 mengemas 13 poin.

Susunan Pemain
Persija Jakarta:
Galih Sudaryono, Firmansyah, Syahroni, Syahrijal, Amarzukih, Ferry Komul, Johan Juansyah (Anindito Wahyu 58'), Robertino Pugliara, Park Kyeong-min (Defri Risky 75'), Pedro Javier, Rachmat Affandi

Persela Lamongan: Choirul Huda, Gilang Angga (Danu Rosade 68'), Roman Golian, Hang Sang-min, Dedy Indra (Syaiful Lewanusa 81'), Jimmy Suparno, Fajar Handika, Gustavo Lopez (Catur Pamungkas 45'), Zaenal Arif, Samsul Arif, Mario Costas

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn