Share |

Nil Maizar dan Asisiten Botak Asal Brazil Akhirnya Curhat Bersama dengan Menpora

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo mengadakan pertemuan dengan mantan pelatih dan asisten pelatih tim nasional Indonesia, Nilmaizar dan asisten pelatih botak asal brasil ,Fabio Oliviera.
Pertemuan itu dilangsungkan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (5/2/2013), pada kesempatan itu duet pelatih yang gagal membawa Indonesia meraih gelar juara di Piala AFF 2012 itu menyampaikan keluh kesah terkait pengelolaan tim nasional
Seperti diketahui, rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI Rabu (27/2/2013) sudah memutuskan bahwa pengelolaan timnas berada di bawah Badan Tim Nasional (BTN). BTN kemudian menunjuk pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco bersama jajaran staff kepelatihan untuk menangani timnas.
Penunjukan mantan pemain Boca Juniors itu membuat posisi Nilmaizar digantung. Sebab sampai saat ini belum ada kepastian dari PSSI apakah mempertahankan atau memberhentikan mantan pelatih Semen Padang itu.
"Kami diundang oleh Roy Suryo untuk membahas polemik yang ada di timnas.
Dia tidak ingin masalah ini berlarut-larut. Dia meminta permasalahan ini diselesaikan secepatnya," ujar Nilmaizar ditemui di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa, (5/3/2013).
Menurutnya, yang menjadi permasalahan saat ini adalah belum adanya kepastian dari PSSI apakah mempertahankan atau memberhentikan dia menjadi pelatih timnas.
Di dalam Surat Keputusan (SK) pengangkatan Nilmaizar sebagai pelatih kepala timnas senior dijelaskan bahwa dia melatih di Piala AFF 2012 dan Pra Piala Asia 2015. Nilmaizar menegaskan, apabila ada perubahan posisi pelatih timnas seharusnya ada SK pemberhentian dia sebagai pelatih.
"Tadi kami membicarakan masalah kontrak kepada Roy Suryo. Kami minta ini diselesaikan dan jangan posisi kami dipindah-pindahkan secara paksa," katanya.
Nilmaizar bersama Fabio Oliviera pun meminta, kepada Menpora supaya PSSI segera menyelesaikan tunggakan gaji tim pelatih yang belum dibayarkan. Saat ini mereka hanya meminta uluran tangan dari Menpora untuk membantu menyelesaikan semua permasalahan ini.
"Kami mengapresiasi tindakan yang akan dilakukan oleh Menpora. Sebagai pribadi kami percaya pada Roy Suryo untuk membantu menyelesaikan permasalahan ini," tambahnya.(gd)
Share on Google Plus

About 12paz